MENU
icon label
image label
blacklogo

Pangu Jailbreak rupanya bisa bekerja pada iOS 7.1.2

JUL 02, 2014@10:00 WIB | 841 Views

Pekan lalu, Pangu telah dibuat sebagai aplikasi jailbreak untuk sistem operasi iOS 7.1.1. Aplikasi yang dibuat oleh para hacker dari China ini telah berhasil membuat pengguna untuk bereksperimen lebih untuk menginstal aplikasi tertentu sesuka hati pada perangkat bersistem operasi iOS 7.1.1.

Dan baru-baru ini Apple juga telah merilis update terbaru software iOS tersebut yaitu iOS 7.1.2. Siapa yang sangka rupanya jailbreak dari Pangu ini ternyata juga bisa digunakan untuk meng-untethered sistem operasi yang bahkan datang sebagai update terbaru.

Menurut pengujian yang dibeberkan pada blog Redmond Pie, pengguna tetap dapat mengupgrade perangkat iOS mereka ke versi 7.1.2 dan masih menginstal aplikasi jailbreak pangu. Hal tersebut bisa terjadi karena pada versi terbaru iOS 7 tersebut hanya terdapat perubahan minor yaitu mengenai sistem keamanan dan beberapa perbaikan bugs. Karena tidak ada perubahan pada inti sistem operasi maka metode jailbreak menggunakan Pangu masih dapat dilakukan.

Tantangan yang sesungguhnya bagi para Jailbreak-ers adalah membobol os yang baru diluncurkan yakni iOS 8. Saat ini iOS 8 sudah tersedia dalam versi beta yang diperuntukan bagi para developer aplikasi. Saat ini telah tercatat seorang hacker telah berhasil melakukan jailbreak pada iOS Beta 2 yang bekerja pada iPod Touch.

Apple sendiri tidak menempatkan ini sebagai kejahatan yang perlu ditindak, justru bagi Apple hal ini membuat mereka semakin teliti dalam menemukan celah-celah keamanan, menantang para jailbreakers untukberburu kerentanan baru pada OS terbaru pula.[iam/timBX]

Tags :

#
Pangu Jailbreak
#
iOS 7.1.2
#
Update iOS 7.1.2
#
iOS 7.1.1
#
Pangu
#
Apple
#
iOS 8
#
iOS Beta 2
#
iPod Touch