MENU
icon label
image label
blacklogo

Menjelang Peluncuran, Apple CarPlay Perbanyak Fitur

JUN 10, 2015@09:00 WIB | 851 Views

Konektivitas sempurna antara gadget dengan sistem hiburan di mobil menjadi salah satu daya tarik signifikan dalam penjualan. Karena banyak sebagian masyarakat ingin menikmati hiburan di mobil saat perjalanan. Untuk menjawab semua kebutuhan masyarakat, Apple telah memperkenalkan CarPlay dengan beberapa tambahan fitur menjelang peluncurannya.

Seperti dilansir laman LeftlaneNews, perusahaan Worldwide Developers Conference (WWDC) telah merevisi lebih banyak fitur untuk mengintergrasi kedalam sistem kendaraan. Itu artinya, mobil akan mengembangkan aplikasi secara langsung untuk mengontrol fungsi mobil seperti iklim atau kontrol audio.

Tak hanya itu, Apple CarPlay nantinya akan bisa bicara antarmuka yang beroperasi secara nirkabel melalui Bluetooth. Applejuga diperluas dukungan hardware untuk lebih luas dari layar infotainment, termasuk panel dengan spread yang lebih besar dan resolusi yang lebih tinggi.

Tapi sayangnya, teknologi ini masih memiliki ketersediaan sangat terbatas, yang akan diperkenalkan pada kendaraan utama dari setiap produsen mobil utama. Termasuk 14 produsen mobil sudah memesan salah satunya pabrikan asal Amerika Serikat Chevrolet.

Selain itu dengan pemabahan fitur baru, perusahaan mengharapkan Apple CarPlay ini mampu bersaing dengan sistem Android Auto Google yang dijadwalkan meluncur bersamaan. [Ddy/timBX]

Tags :

#
Apple
#
Worldwide Developers Conference
#
Apple CarPlay
#
Android
#
Google