MENU
icon label
image label
blacklogo

Jerman juara Piala Dunia 2014, prediksi Cortana benar lagi

JUL 14, 2014@10:00 WIB | 1,057 Views

Setelah berhasil menebak kemenangan pertandingan sebanyak 13 kali berturut-turut pada ajang piala dunia 2014 hingga babak semifinal, Cortana berhasil menjadi juru ramal yang akurat menggunakan prediksinya secara sistematis. Jerman dan Argentina telah dipastikan masuk ke babak final dan Cortana telah memiliki prediksi sejak awal bahwa Jerman akan keluar sebagai juara dunia.

Ini berarti telah menunjukan bahwa Cortana berhasil menebak kemenangan dengan benar sebanyak 15 kali dari 16 pertandingan yang ditebak. Dengan hanya melakukan satu kali kesalahan, yaitu saat pertandingan Brazil melawan Belanda dimana Cortana memfavoritkan Brazil sebagai juara, Microsoft tentu telah bangga melihat Cortana memiliki tingkat keakuratan prediksi yang cukup tinggi.

Seperti yang ditegaskan oleh Microsoft, platform ini menggunakan Bing untuk memprediksi pertandingan sepakbola dengan meninjau dari berbagai faktor. Cortana membandingkan kekuatan masing-masing tim, kemenangan, kekalahan serta catatan pertandingan-pertandingan lain yang pernah dijalani kedua tim yang akan bertanding mulai dari babak kualifikasi.

Cortana juga memprediksikan mengenai keuntungan kekuatan secara kandang-tandang, itulah mengapa Cortana sempat menjagokan Brail menang atas belanda namun ternyata prediksi tersebut salah. Tapi meskipun gagal memprediksikan tempat ketiga di ajang Piala Dunia 2014, yang penting Cortana berhasil menebak juara pertama yaitu Der Panzer Jerman.[iam/timBX]

Tags :

#
Prediksi Cortana Jerman Juara Piala Dunia 2014
#
Cortana
#
Piala Dunia 2014
#
Microsoft
#
Bing