MENU
icon label
image label
blacklogo

Jailbreak untuk iOS 7.1.1 muncul, siapa berani coba?

JUN 26, 2014@11:06 WIB | 570 Views

Bagi anda yang ingin menerapkan jailbreak untuk perangkat iOS anda kini telah tersedia untuk versi teranyar 7.1.1. Dibuat oleh pengembang asal China dan dikemas dengan nama Pangu, Jailbreak ini bisa bekerja pada semua perangkat berbasis iOS 7.1.1 seperti iPhone 5S dan iPad Air. Namun untuk instalasi filenya sendiri saat ini baru tersedia untuk WIndows, sedangkan unuk OS X tampaknya masih dalam pengembangan.

iOS 7.1.1 sendiri telah diluncurkan pada bulan April lalu sebagai update kecil ke sistem operasi mobile. Tapi hacker terus mencoba untuk membuat jailbreak versi terbaru iOS tersebut. Sama seperti istilah "Root" pada Android, jailbreak memungkinkan pengguna menyesuaikan perangkat iOS merekaagar dapat menjalankan aplikasi yang terkadang tidak didukung oleh perangkat iOS mereka.

Menginstall jailbreak tidak pernah disarankan oleh Apple. Meskipun Apple tidak pernah mengatakan bahwa melakukan jailbreak adalah ilegal, namun melakukan jailbreak memiliki resiko yang besar bagi pengguna. Bisa saja terjadi kegagalan pada sistem operasi yang menyebabkan perangkat iOS tidak dapat bekerja semestinya. Jailbreak juga sebenarnya bukanlah spyware atau aplikasi berbahaya lain, namun bila pengguna ingin mencoba melakukan jailbreak ini perlu diketahui bahwa resiko yang akan terjadi nantinya ditanggung oleh pengguna, yang tentunya juga akan menggagalkan garansi yang menjamin produk tersebut.[iam/timBX]

Tags :

#
Jailbreak iOS 7.1.1
#
iOS 7.1.1
#
iOS
#
iPhone 5S
#
iPad Air
#
OS X
#
Apple