MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Motor Hasil Cetak 3 Dimensi

MAR 26, 2015@15:00 WIB | 2,216 Views

3D printing memang sebuah penemuan yang keren dan terbukti berguna, kita telah melihatnya digunakan untuk prosedur medis dan mencetak prototipe-prototipe benda. Tapi akankah mungkin kita dapat mencetak alat transportasi menggunakan perangkat ini? Seorang pria bernama Jonathan Brand mencetak 3D motornya sendiri.

Namun perlu diingat bahwa sepeda motor tersebut tidak bekerja, sehingga kita tidak dapat mengendarainya. Namun yang membuatnya mengesankan adalah fakta bahwa itu ia mencetak dengan skala 1 banding 1 skala motor Honda CB500 tahun 1972-nya dan berdasarkan foto, sepertinya Brand melakukan pekerjaan yang cukup baik.

Ini adalah ide yang bagus karena hal ini dapat memungkinkan kolektor mobil atau sepeda untuk mencetak replika model favorit mereka yang mungkin tidak lagi tersedia. Ia tidak menjelaskan berapa lama Brand mencetak 3 dimensi sepeda motor ini. Ia hanya menyampaikan bahwa ia sudah mulai mencetaknya sejak ia memiliki printer ini beberpaa tahun yang lalu.

Walaupun tidak bisa digunakan, tapi komponen seperti roda dapat diputar layaknya motor biasa. Motor ini memiliki berat keseluruhan 18kg, penasaran? Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses Brand memproduksi motor ini pada video di bawah. [leo/timbX]

Tags :

#
Printer 3D
#
3D Printing