MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Alasan Lenovo Ganti Logo

JUL 01, 2015@14:43 WIB | 1,940 Views

Selasa (30/6) kemarin, Lenovo resmi memperkenalkan identitas merk barunya di Indonesia. Pengenalan identitas merk baru Lenovo ini didorong oleh perubahan dramatis yang terjadi pada perusahaan tersebut. Perusahaan yang awalnya merupakan produsen PC, kini menjadi salah satu pemimpin teknologi bernilai US$ 46,3 miliar dan menjadi salah satu perusahaan terkemuka di dunia di bidang consumer electronics.

Dengan demikian, merk Lenovo dirasa perlu mengalami transformasi. Kini, Lenovo memiliki identitas merk baru yang lebih menarik. Logo yang mereka perkenalkan pun lebih dinamis dan berenergi. Merk baru ini merefleksikan warisan dan masa depan Lenovo. Logo baru ini mewujudkan keinginan Lenovo untuk tampilan yang berbeda dan mencerminkan sifat konsumen yang dinamis, sebagaimana ragam dan keunikan produk-produk yang mereka tawarkan.

Di Indonesia, Lenovo menduduki peringkat kedua di sektor PC dengan pangsa pasar 19,8 persen. Lenovo juga tercatat sebagai merk dengan pertumbuhan tercepat di Top 4 untuk kategori PC. Untuk sektor EBG/server Lenovo juga mencatat pangsa pasar tertinggi sebesar 23,2 persen sepanjang kuartal ketiga 2014 lalu.

Lenovo juga merupakan merk yang cukup berperan di Indonesia untuk kategori smartphone dan tablet. Lenovo diakui sebagai salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat untuk kategori Smart Connected Device (PC, Tablet, Smartphone).

Rajesh Thadani, Executive Director and General Manager, Lenovo Indonesia Region mengatakan, "Kami belum mengubah logo sejak mengakuisisi IBM PC pada tahun 2005 lalu, dimana sejak saat itu kami telah mengakuisisi delapan perusahaan, termasuk IBM X86 Server dan Motorola Mobility baru-baru ini. Akuisisi ini mengubah dasar bisnis kami dari hanya produsen PC yang berkembang, menjadi server dan layanan  komputasi awan (cloud), smartphone, tablet, dan banyak lagi," ungkapnya pada acara temu muka dan buka bersama wartawan di Jakarta.[Lalu/timBX]

Tags :

#
Lenovo
#
IBM PC
#
IBM X86 Server
#
Smartphone
#
Merk Lenovo