MENU
icon label
image label
blacklogo

Flappy Bird Palsu Pembawa Malware

NOV 30, -0001@00:00 WIB | 544 Views

Walau Flappy Bird sudah ditarik dari Google Play Store dan App Store, tetapi tetap saja game adiktif ini masih banyak digemari oleh orang yang masih ingin mengunduhnya. Jalan lain untuk mengunduh Flappy Bird selain dari Play Store adalah mencari APK-nya di internet, atau bisa juga mengunduh Flappy Bird palsu di app store third-party.

Nah ternyata game beberapa Flappy Bird palsu atau tiruan tersebut ada yang disisipkan malware di dalamnya. Sophos, sebuah perusahaan kemanaan mengklaim bahwa game Flappy Bird palsu yang baru ditemukan tersebut mengandung malware didalamnya.

Flappy Bird palsu ini tidak ada bedanya jika dilihat dari luar, nama dan icon yang digunakan sama, tetapi Jika diperiksa lebih teliti kedalamnya, ada perbedaan yang jelas pada bagian permissions pada game yang asli dengan yang palsu. Game aslinya hanya meminta ijin akses network, untuk keperluan iklan saja, tidak lebih. Tetapi game yang palsu meminta ijin lebih dari sekedar akses network, game yang palsu tersebut sampai meminta ijin untuk mengirimkan SMS.

Jika pada game Flappy Bird yang asli permainannya gratis dan tidak ada batas waktu, di game yang palsu ada periode trial, dan jika sudah habis, Anda diharuskan mengirimkan SMS untuk mengaktifkannya kembali. Dengan begitu game palsu dapat menyedot pulsa Anda. Tidak hanya itu, game palsu ini juga tidak bisa ditutup, dan masih berjalan di background.

Jadi bagi kalian yang sedang mencari game Flappy Bird, berhati-hatilah jika mengunduhnya melalui app store third-party, jangan lupa untuk perhatikan permissions game tersebut.[hrd/timBX]

Tags :

#
Flappy Bird
#
Flappy Bird Palsu
#
App Store Third-Party
#
Malware
#
App Store