MENU
icon label
image label
blacklogo

Facebook dan Xiaomi Ketahuan Diskusikan Investasi Smartphone

JAN 13, 2015@18:04 WIB | 604 Views

Selama kunjungannya ke Cina beberapa waktu lalu, CEO Facebook, Mark Zuckerberg, juga menemui petinggi Xiaomi dalam sebuah sesi makan milam pribadi di Beijing. Seperti yang diberitakan oleh Reuters, pertemuan itu tampaknya bertopik seputar investasi Facebook senilai $1.1 miliar atau sekitar 13.9 triliun rupiah yang siap digelontorkan ke Xiaomi.

Lebih spesifik lagi, rumor yang beredar ialah, bagaimana sang raksasa sosial media itu berinvestasi pada bintang baru produsen smartphone asal Tiongkok tersebut. Tentu saja deal di antara keduanya belum terwujud. Akan tetapi kemungkinan besar, deal di antara Facebook dan Xiaomi itu menemui beberapa kendala jika memang menuju arah yang lebih serius. CEO Xiaomi, Lei Jun, harus lebih konsen dengan isu politik Tiongkok, apalagi mereka juga sebelumnya menjalin hubungan dengan Google. Mengingat Facebook dan Google diketahui selama ini bersaing di segala bidang IT.

Apabila kesepakatan antara Facebook dan Xiaomi ini benar-benar terjalin nantinya, maka akan terjalin simbiosis mutualisme di antara kedua perusahaan tersebut. Facebook tentunya sangat tergiur dengan prospek pertumbuhan pengguna Facebook yang berasal dari kantong Tiongkok yang angkanya diperkirakan mencapai 1.3 miliar pengguna baru. Sedangkan keuntungan Xiaomi bila bergandengan dengan nama besar Facebook tentunya adalah kekuatan branding yang lebih besar lagi. Jika hal ini terjadi Xiaomi akan lebih percaya diri berekspansi ke luar Tiongkok lebih jauh lagi.[Lalu/timBX]

Tags :

#
Facebook
#
Xiaomi
#
Mark Zuckerberg