MENU
icon label
image label
blacklogo

Diakuisisi Facebook, WhatsApp Sempat Down 4 Jam

MAR 04, 2014@14:47 WIB | 458 Views

Mungkin Anda mengalami masalah dengan aplikasi WhatsApp beberapa hari lalu. Rupanya service messanger yang satu ini mengalami sedikit masalah server hingga para pengguna tidak dapat berkirim pesan secara normal.

Pendiri dan CEO WhatsApp Jan Koum mengumumkan penyebab terjadinya permasalahan tersebut dalam wawancara dengan The Verge. Permasalahannya bukan karena gelombang publisitas yang berlebih setelah diakuisisi oleh Facebook, melainkan adanya kerusakan pada router jaringan. Koum juga memohon maaf kepada para pengguna yang merasa terganggu dengan service yang kurang baik, ia juga menjanjikan halo seperti ini tak akan terjadi lagi di waktu mendatang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, aplikasi WhatsApp telah diakusisi oleh Facebook dengan harga 9 miliar dollar AS (sekitar Rp 223 triliun). Perjanjian besar ini dilakukan di hari kamis lalu .

Kedua perusahaan ini tentu saling memberikan dampak positif setelah akuisi tersebut. Baik Facebook dan WhatsApp memiliki target jumlah pengguna yang sedang dikejar. Dengan akusisi ini maka pengguna Facebook diharapkan dapat mengenal dan menggunakan Whatsapp, begitu pula sebaliknya.[iam/timBX]

Tags :

#
Facebook
#
WhatsApp
#
Jan Koum
#
The Verge