MENU
icon label
image label
blacklogo

Canon iMAGE Gatewat (CiG), Awan Khusus untuk Pengguna Kamera Canon

MAR 05, 2014@10:12 WIB | 525 Views

Untuk memudahkan proses berbagi konten foto dan video melalui Canon, belum lama ini produsen perangkat fotografi tersebut kembali memberikan sebuah solusi baru kepada pelanggannya di Indonesia.

Solusi yang dijuluki Canon iMAGE Gateway (CiG) tersebut adalah layanan gratis yang memungkinkan pengguna kamera saku, kamera DSLR dan camcorder Canon berfitur Wi-Fi, untuk berbagi foto secara nirkabel.

Selain itu, CiG juga dilengkapi pula dengan fitur Image Sync, sehingga pengguna yang berada dalam satu jaringan dapat mengunggah file foto dan video ke server CiG ataupun ke perangkat komputer lain dengan praktis.

Setiap pemilik akun CiG akan diberikan kapasitas penyimpanan sebanyak 10GB, atau sekitar 13 ribuan file foto berukutan 4R dengan resolusi 6 hingga 10MP di setiap foto, atau file video berdurasi 6 hingga 24 jam berukuran masing-masing hingga 4 Mbps.

Sebagai fitur tambahan, CiG juga menyediakan album online yang dapat di-share ke teman, atau bisa juga dicetak menggunakan layanan nirkabel Printing Solutions (PS) yang tersedia di printer Canon tertentu.

“Dengan menggunakan akun CiG ini, hasil foto dari kamera kita bisa diunggah langsung ke berbagai situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Flickr, Google Drive maupun dikirim langsung ke e-mail tanpa bantuan perangkat komputer maupun smartphone. Melalui CiG pula, video yang Anda unggah bisa dikirim ke YouTube dan bisa diakses kapan saja bahkan bisa disaksikan via Smart TV yang dilengkapi dengan Google TV. Inilah kelebihan yang ditawarkan oleh CiG, begitu praktis dan mudah”, ujar Angelie Ivone, Marketing Manager of Canon Image Communication Product Division, PT Datascrip.[mir/timBX

Tags :

#
Canon
#
Canon iMAGE Gateway (CiG)
#
Kamera
#
Media Penyimpanan
#
Facebook
#
Twitter
#
Flickr
#
Google Drive
#
YouTube