MENU
icon label
image label
blacklogo

Bill Gates, CTRL+ALT+DEL Adalah Kesalahan

NOV 02, 2014@10:00 WIB | 1,051 Views

Dalam sebuah interview dikala berlangsungnya acara kampanye penggalangan dana yang bertempat di Harvard, Bill Gates mengakui bahwa selama ini kombinasi tombol control+alt+delete adalah sebuah kesalah pahaman. Memang dalam acara penggalangan dana tersebut, ia banyak mengungkapkan cerita-cerita awal saat ia membangun Microsoft. Di situlah Gates mengungkap kebenaran di balik kombinasi yang lebih populer dengan sebutan CTRL+ALT+DEL.

"Itu adalah sebuah kesalahan." ungkapnya seperti dilansir dalam theverge.com. Dalam interview di hadapan penonton umum tersebut, beberapa orang tertawa mendengar pengakukan jujur sang milioner sekaligus bos IT tersukses sepanjang masa itu. "Seharusnya kami punya satu tombol saja. Tapi insinyur yang bekerja membuat komputer IBM waktu itu, tidak memberikan kami tombol tersebut." lanjutnya.

Bill Gates juga menjelaskan jika CTRL+ALT+DEL awalnya digunakan untuk mencegah aplikasi penyusup yang berusaha untuk masuk atau mencuri password pengguna. Dalam keterangan lain, David Bardley, insinyur yang bekerja untuk proyek PC IBM pun menjelaskan bahwa ia memasukkan kombinasi tombol tersebut yang awalnya berfungsi untuk me-reboot PC. Sayangnya, Bill Gates malah membuatnya menjadi terkenal hingga kini. Pengguna komputer berplatform Windows di seluruh dunia pun sudah kadung salah paham dalam penggunaan kombinasi tombol tersebut.[Lalu/tiimBX]

Tags :

#
Bill Gates
#
Microsoft
#
PC IBM
#
CTRL+ALT+DEL
#
Tombol CTRL+ALT+DEL