MENU
icon label
image label
blacklogo

ASUS resmi umumkan Android Wear pertamanya berlabel ZenWatch

SEP 04, 2014@13:49 WIB | 627 Views

Setelah muncul dalam beberapa teaser selama beberapa minggu terakhir, Asus akhirnya resmi mengumumkan perangkat Android Wear pertama mereka yaitu Asus ZenWatch. Asus mengumumkan smartwatch mereka ini di pembukaan ajang IFA 2014.

Yang menarik dari jam tangan pintar milik Asus ini adalah desainnya yang cukup berebeda dari kebanyakan jam pintar merek lain. Kesan premium tidak terlalu terlihat dari perangkat utama smartwatch, justru pada strap yang terbuat dari kulit yang belum digunakan pada smartwatch pabrikan lain. Pada perangkat smartwatch terlihat memiliki bentuk sedikit melengkung membuatnya lebih nyaman digunakan dipergelangan tangan.

Sementara fitur premium lain yang ditawarkan juga terletak pada beberapa perangkat lunak unggulan didalamnya. Asus membekalinya dengan beberapa aplikasi diantaranya Unlocked Smartphone, Remote Device, Silence Incoming Call dan banyak lagi. Tapi aplikasi ini baru akan tersedia setelah produk mulai didistribusikan.

Untuk urusan hardware, tidak jauh berbeda dari smartwatch lain yaitu menggunakan display AMOLED 320x320, dimensi 1.63 inci, dengan prosesor Snapdragon 400 1,2 GHz, RAM 512 MB dan internal memori 4GB. Strap ZenWatch bisa diganti-ganti yang nantinya akan tersedia lebih dari 100 jenis saat diluncurkan. Harga yang dibanderol untuk produk ini ialah sebesar 199 Euro.[iam/timBX]

Tags :

#
Asus ZenWatch
#
IFA 2014
#
Asus
#
Remote Device
#
Silence Incoming Call
#
Unlocked Smartphone