MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple TV Terbaru Bawa Fitur Universal Search, Mendarat Awal Bulan

OCT 05, 2015@10:34 WIB | 452 Views

Apple belum lama ini mengumumkan Apple TV terbarunya, yang tidak hanya membawa peningkatan performa hardware namun juga software yang benar-benar di desain ulang guna menghadirkan pengalaman baru. Penggemar memang menunggu cukup lama untuk perangkat Apple TV terbaru ini namun mereka cukup puas dengan hasilnya.

Salah satu fitur yang digemari pengguna adalah universal search, di mana Apple menyampaikan bahwa pihaknya akan membuka fitur ini untuk lebih banyak aplikasi lagi. Universal search memampukan pengguna untuk lebih mudah dalam menemukan konten, semisal pengguna menanyakan Siri untuk menunjukkan konten film komedi dari aktor tertentu, universal search akan memberikan hasil pencarian dari seluruh aplikasi pendukung seperti Netflix, Hulu, iTunes, dan sebagainya.

Pada saat peluncuran, fitur ini disebutkan mendukung iTunes, Netflix, Hulu, Showtime dan HBO. Tidak hanya itu sang komisaris, Tim Cook juga menyampaikan bahwa, Apple akan meluncurkan software pengembang aplikasi agar developer juga dapat mengakses fitur ini.

Cook mengatakan pihaknya percaya bahwa banyak pengembang akan senang jika apikasi kembangannya dapat mendukung universal search pada Apple TV yang juga akan menguntungkan bagi pengguna. Cook juga menyampaikan bahwa hasil pencarian dari universal search akan menampilkan hasil yang mendetail termasuk apakah konten tersebut gratis atau berbayar. Tak sabar? Apple TV terbaru ini dijadwalkan akan mendarat ke pasaran akhir bulan ini. [leo/timBX]

Tags :

#
Apple TV
#
iTunes
#
Apple