MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Menjadi Brand Terbaik Di Dunia, Google Menguntit Di nomor 2

OCT 10, 2014@19:00 WIB | 496 Views

Perusahaan konsultan merek, Interbrand baru saja merilis laporan tentang merek yang paling bernilai tinggi di dunia. Daftar ni menempatkan Apple pada puncak mengalahkan 100 perusahaan lain yang terdaftar di Interbrand. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini ditakar dengan nilai $118 milyar.

Di nomor dua duduk Google dengan nilai yang tidak terpaut jauh yakni $107 milyar. Menariknya, dari 100 perusahaan ini 13 di antaranya adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Dinomor empat, lima, dan tujuh duduk IBM, Microsoft, dan Samsung. Coca-Cola terlempar dari urutan pertama ke urutan ketiga oleh Apple dan Google selama dua tahun berturut-turut. Coca-Cola telah menempati urutan pertama selama 13 tahun berturut-turut dan dominasinya berakhir pada tahun 2013 kemarin.

Interbrand mengukur nilai dari sebuah merek dari performa finansial dari produk dan layanan sebuah perusahaan, termasuk penaruhnya pada konsumen, dan kestabilan pendapatan. Metode pengukuran ini telah mendapat sertifikasi ISO (International Organization for Standardization) sehingga penilaian yang dihasilkan terbilang valid. [leo/timBX]

Tags :

#
Apple
#
Interbrand
#
Google
#
IBM
#
Microsoft
#
(International Organization for Standardization