MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Bermitra Dengan IBM, Apple Rebut Pasar BlackBerry dan Microsoft

JUL 16, 2014@18:00 WIB | 533 Views

Apple dan IBM mengumumkan kontrak kerjasama global untuk masuk ke pasar perusahaan. Dua Raksasa Teknologi ini akan meluncurkan sebuah seri aplikasi bisnis untuk platform iOS yang akan membawa ahli data dan analisis ke keluarga Apple iPhone dan ipad.

Kerjasama strategis ini mencoba untuk menjawab tantangan dunia industri menggunakan empat aspek utama.  Mereka terlibat dalam lebih dari seratus solusi khusus perusahaan. Layanan ini termasuk aplikasi bawaan untuk iPhone dan iPad seperti layanan cloud IBM teroptimasi iOS, layanan Applecare untuk perusahaan, serta penawaran IBM untuk aktivasi perangkat dan manajemen.

Jajaran layanan solusi IBM untuk iOS ini akan diberi nama MobileFirst. Sebagai bagian dari kesepakatan antara dua perusahaan ini, IBM akan menjual iPhone dan iPad dengan ubah suai ala IBM lengkap dengan layanannya kepada klien bisnis.

Aplikasi perdana IBM Mobile First untuk iOS akan hadir pada bulan September, sedangkan solusi-solusi lain akan menyusul pada tahun 2015. Dengan kerjasamanya dengan IBM, Apple membidik sasaran kepada segmen yang dahulu didominasi BlackBerry dan Microsoft. Selain itu strategi ini dipercaya dapat membuka pasar baru dan memikat yang tentunya membawa keuntungan bagi pabrikan elektronik berbasis di Cupertino ini. [leo/timBX]

Tags :

#
Apple
#
IBM
#
iPhone
#
iPad
#
iOS
#
IBM Mobile First For iOS
#
IBM Mobile First