MENU
icon label
image label
blacklogo

Swiss Post Uji Coba Pengiriman dengan Drone

JUL 13, 2015@21:00 WIB | 594 Views

Setelah amazon dan DHL, Swiss Post juga kini turut melakuan uji coba pengiriman barang dengan memanfaatkan drone. Swiss Post menilai jika pesawat tanpa awak tersebut efektif digunakan di lokasi terpencil dan pada situasi darurat.

Percobaan ini sendiri merupakan proyek gabungan antara Swiss Post dan Swiss worldCargo, sebuah divisi angkutan udara milik maskapai Swiss International Air Lines. Selain itu swiss Post juga bekerja sama dengan produsen drone asal California, Amerika bernama Matternet.

Swiss Post mempertimbangkan penggunaa drone lebih luas lagi dalam lima tahun ke depan. Namun platform pengiriman dengan drone ini nantinya akan lebih diarahkan untuk mengirim item khusus dan dalam situasi yang luar biasa.

Matternet One, drone yang digunakan selama uji coba ini, dirancang untuk mengangkut pengiriman kecil dengan bobot maksimal 1Kg. Baterai drone tersebut mampu membawanya terbang hingga jarak 10km. Drone ini juga sangat mandiri karena menggunakan software khusus untuk melacak rute pengiriman.[Lalu/timBX]

 

Tags :

#
Swiss Post
#
Drone