MENU
icon label
image label
blacklogo

Poster "12 Years A Slave" di Italia Berbau Rasis, Distributor Minta Maaf

DEC 27, 2013@14:43 WIB | 178 Views

Distributor film 12 Years A Slave di Italia meminta maaf atas insiden poster promosi film tersebut yang dituding berbau rasisme. Pernyataan tersebut di ungkapkan oleh perwakilan BIM, distributor film tersebut tiga hari setelah poster komersial tersebut beredar. “We apologize for creating and releasing unauthorized posters for ’12 Years A Slave’ in Italy featuring Brad Pitt and Michael Fassbender in a manner inconsistent with approved advertising materials.”

Hal yang menyebabkan poster tersebut ditentang adalah karena distributor memajang gambar Brad Pitt dan Michael Fassbender dalam ukuran besar, sementara Chiwetel Ejiofor yang menjadi pemeran utama hanya ditampilkan dalam ukuran kecil. Padahal Brad Pitt dan Michael Fassbender dalam film tersebut hanya sebagai pemeran pembantu, sedangkan aktor berkulit hitam, Ejiofor tampil di sepanjang film.

Lionsgate yang bertindak sebagai pemberi lisensi kepada para distributor, pada hari Senin mengeluarkan pernyataan bahwa poster versi Italia yang memampang gambar Pitt dan Fassbender dalam ukuran besar adalah tidak sah dan tidak disetujui produsen film. Sementara penyelidikan sedang dilakukan untuk segera menghentikan distribusi poster ilegal yang sudah diedarkan di pasaran.


12 Years A Slave telah mendapat 7 nominasi di Golden Globe Awards, 4 nominasi di SAG Awards, dan 5 nominasi di Independent Spirit Awards. film ini mengisahkan tentang kisah nyata dari Solomon Northup yang diculik dan dijadikan budak di Amerika selama 12 tahun. Poster versi italia film tersebut diproduksi oleh BIM yang bekerjasama dengan Fanatical About Cinema. Kontroversi berbau rasis ini pertama kali muncul setelah salah seorang blogger di Tumblr mengunggah poster film drama yang disutradarai oleh Steve McQueen ini di internet.[iam/timBX]
 

Tags :

#
Film
#
12 Years a Slave
#
Brad Pitt
#
Michael Fassbender
#
Chiwetel Ejiofor
#
Lionsgate
#
Steve McQueen