MENU
icon label
image label
blacklogo

Lelang Topi dan Tongkat Charlie Chaplin Terjual $ 62.500

NOV 20, 2012@11:10 WIB | 594 Views

Charlie Chaplin sampaisaatinidikenangorangsebagaisalahsatupelakonpantomimdankomedianistimewaasalInggris. Tidakheranketikaadalelangseputarbarangpeninggalan sang legenda, halinipunmenjadisangatmenarik. Baru-baruiniduabarang memorabilia dariaktorbernamaasli Sir Charles Spencer Chaplin, JryaituTopi Bowler danjugatongkatnyabarusajaterjualdirumahlelangBonhams, Los Angeles seharga $ 62.500 (Rp 604 Juta). Angkainilebihbesardariestimasiawal yang hanyasebesar $ 40.000 sampai $ 60.000.

Topidanjugatongkat yang berhasildilelanginimerupakanbarang yang chaplinpakaiketikaiamembintangi Little Tramp padatahun 1931, "City Lights"  dan "Modern Times" padatahun 1936. MenurutrumahlelangBonhamstidakdiketahuiberapabanyaktopi Chaplin danjugatongkat yang masihberadadiluar.

SelaintongkatdanjugaTopi yang berhasildilelangpadaacaratersebutadajugabarang memorabilia chaplinlainnyayaitutandatanganya yang terjualdenganharga  $ 1.375 danfotohitamputih Charlie besertatandatanganyaseharga $ 625. Selainmelelangbarang-barang Charlie chaplin, rumahlelang  Bonhamsjugamelelangbaranglainnyayaitu  surattulisantangan John Lennon dengangambartelanjangdirinyabersertaistrinya Yoko Ono yang berhasildijualseharga $ 25.000.

Dari banyakbarang yang dilelang, terdapat barang-barang memorabilia yang terjualdenganharga yang tinggi dansalah satunya adalah fotobesar Marilyn Monroe yang berhasilterjual  denganharga $ 21,250.[Jok/timBX]

Tags :

#
Charlie Chaplin
#
Rumah Lelang Bonhams
#
Little Tramp
#
City Lights
#
Modern Times

RELATED ARTICLE