MENU
icon label
image label
blacklogo

"Guitar Heroes" di Jakarta Blues Festival

OCT 16, 2010@12:25 WIB | 83 Views

 

Musisi blues Internasional dan lokal (Indonesia) berkumpul dalam, Jakarta Blues Festival. Mereka masing-masing memperlihatkan keahliannya mengaransemen sebuah lagu. Warna musik blues yang identik dengan alat musik gitar dengan segala macam tehnik khasnya di bending dan slide, mempesona setiap orang yang hadir.

Ini terlihat karena hampir setiap musisi yang tampil pada hari pertama (15/10) Jakarta Blues Festival, merupakan para jagoan gitar baik dari dalam maupun luar negeri. Matt Schofield gitaris blues asal Inggris, dikenal sebagai salah satu pemain paling unik dan kreatif dan disejajarkan dengan gitaris papan atas lainnya, seperti Eric Clapton.

Selain itu ada juga musisi lokal, seperti John Paul Ivan. Mantan gitaris Boomerang ini bahkan sempat menjadi opening act konser Slash. Ia menunjukkan penampilan atraktif apalagi saat ia memainkan lagu Led Zeppelin "Whole Lotta Love" yang disambut meriah oleh semua pecinta musik yang hadir.

Terjadi beberapa kolaborasi musisi internasional dan lokal di Jakarta Blues Festival 2010. Seperti Rama Satria & The Electric Mojos berduet dengan Lance Lopez, gitaris asal Texas. Ada pula kolaborasi antara Abdee 'Slank' dengan Piyu 'Padi', ditambah penampilan atraktif dari sang vokalis, Candil. Jakarta Blues Festival diadakan selama dua hari, dari tanggal 15-16 Oktober. Dan dimeriahkan oleh 40 musisi lokal dan internasional. [ya/timBX]

Tags :

#
Musik
#
Jakarta Blues Festival
#
Matt Schofield
#
John Paul Ivan
#
Lance Lopez
#
Abdee
#
Slank
#
Piyu
#
Padi
#
Led Zeppelin