MENU
icon label
image label
blacklogo

Film Brad Pitt Memegang Piala Terbesar di Cannes Film Festival

MAY 23, 2011@17:29 WIB | 152 Views

Perhelatan Festival Film Cannes ke-64 yang diadakan Minggu lalu, penjurian ini menganugerahkan hadiah tertinggi untuk sebuah film yang dikritisi: sutradara "The Tree of Life" Terrence Malick, dibintangi Brad Pitt dan Sean Penn.

Juri Presiden Robert De Niro membuat pengumuman, sementara the Reclusive Malick tidak di kota Prancis untuk menerima Palme d'Or (Golden Palm)-nya.

Pemenang Minggu malam lain termasuk Kirsten Dunst sebagai aktris terbaik untuk sutradara "Melancholia" yang kontroversial, Lars Von Trier. Awal pekan ini, pembuat film Denmark telah dilarang dari festival untuk komentar bertele-tele dia buat di sebuah konferensi pers tentang bagaimana dia bersimpati dengan Hitler.

Dunst menyinggung ledakan sutradaranya selama pidato penerimaan hari Minggu, mengatakan, "Apa yang seminggu ini telah terjadi."

Aktor Perancis Jean Dujardin dinominasikan sebagai aktor terbaik untuk silent comedy populer, hitam-putih, The Artist - dapat dilihat di Amerika akhir tahun ini. Sutradara Terbaik adalah Nicolas Winding Refn, untuk Drive, yang dibintangi Ryan Gosling.

Anggota lain dari juri Cannes termasuk Jude Law dan Uma Thurman.[act/timBX]
 

Tags :

#
Festival Film Cannes ke-64
#
The Tree of Life
#
Brad Pitt
#
Terrence Malick
#
Sean Penn
#
Robert De Niro