MENU
icon label
image label
blacklogo

Ajang Teriak dan Ekspresikan Diri di Screamosphere Stage Bersama Spin Doctors

JUL 11, 2011@18:09 WIB | 161 Views

Seperti yang sudahdiberitakansebelemnya, didalamL.A. Lights Indiefest 2011 kaliinibertemakanFestivesound. SetelahasyikbergoyangdiCalmosphere stage denganlagu pop dan jazz, jugairama yang lebih easy listening, marikitaberalihkepanggung yang lebihdashyatlagi. PanggungituadalahScreamosphere stage, dimanadalampanggunginimusik yang dibawakanlebihkeras, cadas, danmungkinbagi yang tidak terbiasa denganmusik seperti ini akan merasa bising dantidak menikmatinya. Namun, sekali melihat performa artis-artis di atas panggungini, dipastikan Anda akan ikut melompat-lompat seperti yang dilakukan sang artis.

Artis yang didaulat untuk membuka penampilan di Screamoshpere stage adalah Bobby Jones. Band asal jakarta yang mengusung aliran Rock ini terinspirasi dari band seperti Guns 'n Roses, Velvet Revolver, dan Aerosmith. Mereka membawakan single “Bosan” yang dicover dari band Suckerhead. Setelah Bobby Jones, ada band dari Indiefest yang bernama Audio Venus. Band asal Bandung yang juga dari Indiefestini memiliki vokalis wanita dengan suara serak yang khas, mebawakan lagu "Paint it Black" dari Rolling Stones. Setelah penampilan dari vokalis cantik usai, dilanjutkan dengan penampilan TOR. Band ini merupakan gabungan antara berbagai genre musik, baik yang sudah terdefinisi maupun yang belum, mereka menyebut alirannya sebagai 'Persuasive Funk.'

Setelah moshing bersama TOR, dilanjutkan dengan penampilan dari Pee Wee Gaskins yang berkolaborasi dengan Last Child. Seperti yang sudah banyak diketahui, Pee Wee Gaskins awalnya hanya proyek solo milik sang gitaris, sekaligus vokalis juga pencipta lagu Dochi Sadega. Lalu Dochi menambah personil hingga menemukan yang pasa menurutnya dan terbentuklah Pee Wee Gaskins yang merupakan kata kunci dari serial killer. Dengan irama melodic rock, dan synthesizer menghasilkan musik Pop Punk seperti inspirasi mereka, The Get Up Kids dan Fall Out Boy. Sedangkan Last Child merupakan band yang telah sukses membawakan lagu-lagu seperti "Diary Depresiku," "Pedih" dan "Kembali." RBT dari album Last Child yang berjudul "Everything We Are Everything" sudah tembus hingga 300,000 pendownload.

Setelah kolaborasi unik Pee Wee Gaskins bersama Last Child, mucul lah The S.I.G.I.T. Dengan penuh semangat membawakan lagu-lagu yang tidak asing lagidi kalangan musisi rock, seperti "Black Amplifier," "Soul Sister" dan masih banyak lagi. Pada kesempatan malam itu, The S.I.G.I.T yang dinobatkan sebagai The Hottest Rock N Roll Band in Town inijuga berkolaborasi dengan dua vokalis cantik band pemenang Indiefest terdahulu. Setelah The S.I.G.I.T tampil, dilanjutkan dengan penampilan Respects. Band yang terbentuk dari gagasan Bunda Iffet ini, terdiri dari empat orang personil Babas (lead vocal), Wiwin (gitar/vocal), Jho (bass/vocal) dan Riri (drum). Pada malam itu, Respects didaulat untuk berkolaborasi dengan Gugun Blues Shelter.

Gugun Blues Shelter merupakan band yang telah tampil di klub ternama di Inggris The Monto Water Rats London, dimana Oasis dan Bob Dylan pernah tampil. Gugun mengebrak panggung Monto Water Rats dengan membawakan lagu-lagu yaitu "Whiskey Woman," "On The Run," "Turn it On," "Good Thing and Bad Thing" dan "When I See You Again." Setelah penampilan energik dari Gugun Blues Shelter bersama Respects, tampilah B-Hustler Familia yang mempunyai jumlah personil 14 orang. Band ini apik memainkan berbagai alat musik seperti, terompet dan lain-lain. Band beraliran hiphop inijuga berkolaborasi dengan Saint Loco. Band yang 80% lagunya berbahasa Inggris inijuga membawakan lagu andalannya seperti "Santai Saja." Dengan suara distorsi serta dentuman kombinasi drum yang membuat musiknya menjadi unik, Saint Loco dan B-Hustler Familia berhasil memberikan warna yang berbeda.



Setelah penampilan memikat dari Saint Loco dan B-Hustler Familia, ada Gecko yang merupakan band jebolan L.A. Lights Indiefest 2009. Band dengan vokalis cantik ini membawakan lagu seperti "Jangan Bilang Siapa-siapa" dan "Cemburu." Setelah penampilan Gecko, Superman is Dead (S.I.D) juga mengisi pertunjukan dengan membawakan lagu-lagu hitsnya. S.I.D. juga berkolaborasi dengan Gecko. Setelah penampilan mereka usai, beberapa saat kemudian muculah penampilan dari yang paling dinantikan oleh penikmati Rock di Hall D, Senayan. Mereka adalah Spin Doctors. Membuka penampilannya engan membawakan lagu "What Time is It." Spin Doctors sukses memeriahkan suasana Screamoshpere stage dengan membawakan hits andalannya seperti "Two Princess" dan "Nice Talking to Me." Kemeriahan L.A. Lights Indiefestkaliini lengkap sudahdengan hadirnya Chris Barron pada vokal, Eric Schenkman sebagai lead guitar, Aaron Comess pada drum dan Mark White sang pembetot bass.[act/timBX]
 

Tags :

#
Spin Doctors
#
Music
#
Band
#
Rock
#
Screamosphere Stage
#
Calmosphere StageIndiefest
#
LA Lights
#
Festivesound 2011

RELATED ARTICLE