MENU
icon label
image label
blacklogo

6 Parfum Pria Terbaik Selama 6 Dekade Terakhir

SEP 17, 2013@16:01 WIB | 49,019 Views

Sejak 50 tahun yang laluorang-orangsudahmemakaiparfumdenganwangi yang berbeda-beda. Parumtidakhanyabergunasebagaipengharumuntukpakaiandanbadananda, inijugasepertiidentitasdirianda. Parfum yang baikmembuatandasemakinmenarikdanmenunjukankarakteristikanda. Menjadikanandasebagaipribadi yang berkelasbahkanhanyadenganharumdaritubuhanda.

Berikutadalahparfum-parfum yang menduniadanterpilihsebagaiparfumpriaterbaikselamaenamdekadeterakhir. Ada enamparfum yang dianggapmewakilitiapdekadetersebut.

1. 1960 : Dior, Eau Sauvage

Ketika perang dunia kedua ditahun 1960-an, Christian Dior membuat parfum Dior, Eau Sauvage. Parfum ini dirilis tahun 1966 oleh Dior, Eau Sauvage yang dianggap orang-orang sebagai parfum terbaik dizamannya. Wanginya terkesan sexy dan elegan dengan bau jeruk segar sat pertama kali digunakan kemudian berubah seperti aroma kayu  yang maskulin. Parfum ini masih tersedia dengan harga $70 per 3.4 Ons.

2. 1970: Ralph Lauren, Polo

Ditahun 1970 giliran Ralph Lauren yang meluncurkan Polo yang. Aromanya berbau klasik juga woodiest. Parfum ini dipakai oleh para anggota band rock Led Zeppelin, Judas Priest dan juga penyanyi Phil Collins. Parfum ini dapat di miliki seharga $75 per 4.0 Ons.

3. 1980s: Guy Laroche, Drakkar Noir

Parfum ini menjadi parfum paling populer di akhir tahun 80-an. Seperti dalam iklan komersialnya, parfum ini di ditujukan untuk pria yang aktif dan sporty. Aroma parfumnya berbau kayu dengan sedikit pedas dan misterius. Mewakili masa berjaya Mike Tyson, kekuasaan Gordon Gekko dan jatuhnya tembok Berlin. Parfum ini dijual seharga $60 per 3.4 Ons.

4. 1990s: Giorgio Armani, Acqua di Gio

Di tahun 90-an merupakan Dekade yang hebat di Amerika dengan  kemakmuran ekonomi dan perdamaian di semua sisi. Parfum ini tidak berbau yang mencolok. Daya tarik Acqua di Gio yaitu aroma perfum yang segar dan kesan laut yang tenang saat pertama dipakai, lalu berubah menjadi bau hutan yang segar setelah beberapa saat kemudian. Parfum ini dijual $78 untuk 3.4 Ons.
 
5 2000-an: Paco Rabanne, 1 Million

Di tahun 2000an adalah masa dimana terjadi kesenjangan sosial yang besar di perekonomian. Dan parfum ini melambangkan para elit dimasa itu dengan desain kemasan emas. Aromanya berbau jeruk, bercampur rempah-rempah dan kayu dengan nuansa hangat. Untuk konsumen golongan tertentu, parfum ini bahkan tersedia dengan kemasan emas asli dan mahkota berlian. Parfum 1 Million ini harganya sejumlah $75 untuk ukuran 3.4 Ons.

6. 2010-an: Juniper Ridge, Backpacker Cologne

Dalam dekade saat ini, Juniper Ridge dianggap parfum yang paling populer. Desainnya unik yang hanya botol biasa bahkan terlihat seperti botol obat namun wangi dari bahan-bahan alami  membuat Juniper Ridge tetap terkesan berkelas. Parfum ini sangat cocok untuk para backpacker yang suka berpergian. Harga parfum ini untuk botol berukuran 2 ons adalah seharga $100. [iam/timBX]

Tags :

#
1960 : Dior
#
Eau Sauvage
#
1970: Ralph Lauren Polo
#
1980s: Guy Laroche Drakkar Noir
#
1990s: Giorgio Armani Acqua di Gio
#
2000-an: Paco Rabanne 1 Million
#
2010-an: Juniper Ridge Backpacker Cologne

RELATED ARTICLE