MENU
icon label
image label
blacklogo

Komunitas Colt T120 Lovers, Ingin Jadi Legenda

Komunitas Colt T120 Lovers mungkin tak banyak yang tahu. Wajar mengingat populasi kendaraan ini juga sudah tidak populer. Namun ternyata komunitas yang satu ini cukup solid baik di dunia maya maupun dalam berbagai kegiatan.

Eko Nurhapsoro menyebutkan, komunitas ini bermula terkumpul dalam sebuah forum komunikasi di dunia digital. "Awalnya dari forum Yahoo Groups, di 2008-an, tapi kemudian berkembang kita buka group di Facebook sekitar dua tahun kemudian," ucap Eko yang menjadi juru bicara komunitas Colt T120 Lovers.

Kini, Eko menuturkan jika member komunitas yang diisi mobil-mobil lansiran 1971 hingga 1980-an tersebut sudah terkumpul lebih dari 5.000 member. "Kebanyakan user dan kolektor," lanjut Eko yang menjelaskan para member itu tersebar sepanjang Pulau Jawa, Manado, hingga ke Padang.

Berbagai kegiatan kerap dilakukan komunitas Colt T120 Lovers, mulai dari gathering, touring, sampai ikut kontes modifikasi. Beberapa member komunitas ini juga ternyata pernah menyabet penghargaan kategori mobil original pada beberapa perhelatan kontes modifikasi. "Selama ini kita juga selalu sharing sesama member yang jual sparepart original, kebetulan ada member yang punya kenalan importir langsung dari Jepang," ucapnya.

Tips Upgrade Audio Mobil Tanpa Merusak Interior
WE RECOMMEND Tips Upgrade Audio Mobil Tanpa Merusak Interior

Satu hal yang diharapkan Eko dan teman-teman yakni adanya perhatian PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku ATPM Mitsubishi untuk mengembangkan komunitas mobil berlogo tiga berlian itu yang sudah cukup menjadi legenda, terutama kendaraan-kendaraan niaga.

"Kita berharap ada perhatian lebih dengan komunitas-komunitas kendaraan niaga, padahal kita juga bagian dari keluarga Mitsubishi. Mudah-mudahan ke depan ada banyak kegiatan yang merangkul komunitas-komunitas seperti kami," tutup Eko. [Pra/timBX]

Panduan Modifikasi Audio Mobil Low SUV
WE RECOMMEND Panduan Modifikasi Audio Mobil Low SUV