MENU
icon label
image label
blacklogo

Jalin Erat Persaudaraan Di Great Corolla Club

Event OtoBursa yang dihelat pada Minggu (11/05) kemarin, juga diwarnai dengan kumpulnya para komuntias mobil dari kawasan JaBoDeTaBek. Seperti yang satu ini, komunitas Toyota Great Corolla Club (GCC -red) pun ikut eksis atas undangan pihak penyelenggara. Berawal dari 15 pengguna yang sering ngumpul bareng menggunakan pacuan Toyota Great Corolla, hal tersebut menjadi sebuah landasan awal berdirinya komunitas Great Corolla Club ini.

Ditemui pada event OtoBursa, Minggu (11/05) kemarin, Almi, Koordinator Humas, menceritakan awal terbentuknya Great Corolla Club ini. "Dari kumpul sekitar 15 orang di taman Suropati, tahun 2005, kita berembuk untuk membuat sebuah klub. Tapi, dari 2005 sampai 2006, kita tidak langsung membuka diri, kita siapin segala amunisi. Dan di tahun 2006 baru kita mulai mendeklarasi GreCo Community ini", terang Almi.

Berbicara komunitas mobil, tentunya sangat identik dengan kegiatan kopi darat (kopdar). Dalam kamunitas greco (Great Corolla), mereka memiliki waktu setiap Jumat malam untuk melakukan kopdar yang bertempat di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. "Kopdar kita seminggu sekali, untuk chapter Jakarta itu di daerah Pang Pol (Panglima Polim -red) dan start dari jam 7 malem. Dan kalau di Bekasi, kita ada di Summarecon Mall Bekasi", tandas Almi. Tentunya tidak sekedar kumpul atau kopdar, selain itu agenda rutin yang sering dilakukan oleh komunitas ini adalah bakti sosial dan buka bersama saat puasa, gathering dan ulang tahun club.

Untuk melakukan registrasi, bagi anda yang memiliki mobil Toyota Great Corolla, lansiran berapapun, anda hanya membauar senilai Rp 100 ribu untuk biaya pendaftara. Dari uang pendaftaran tersebut, anda akan mendapatkan ID Card, dan satu set sticker. Seperti sistem organisasi lainnya, dalam tubuh Great Corolla Community ini melakukan pembaharuan oraganisasi dalam jangka waktu tiga tahun sekali. Secara nasional, Great Corolla Club ini telah memiliki anggota sebanyak 1.200an yagn tersebar dari ujung Sumatera hingga Indonesia Bagian Timur.

The Sigit Panaskan Final BlackAuto Battle 2017
WE RECOMMEND The Sigit Panaskan Final BlackAuto Battle 2017

Dalam memberikan benefit kepada membernya, Great Corolla Club ini memiliki referensi bengkel dalam melakukan perbaikan ataupun pemeliharaan mobil. "Diantara member kita ada yang memiliki bengkel, itu di Kemayoran, namanya bengkel Anugerah, ini kita selalu referensi kepada setiap member. Selain itu member juga akan dapat harga khusus dari toko tersebut", terang Almi. Tapi jangan kuatir, jika memiliki Toyota Great Corolla, namun anda bukan member dari Great Corolla Club, anda akan tetap mendapat sebuah bantuan dalam hal memanjakan si Great Corolla anda.

Untuk melakukan registrasi, anda disarankan untuk menelusuri web dialamat www.greatcorollaclub.org atau di mailing list great_corolla_club@yahoo.com. Disamping itu, Almi mengatakan, "Kita bukan club mobil biasa, tapi kita ini persaudaraan yang luar biasa". [Har/timBX]