MENU
icon label
image label
blacklogo

Saatnya Bereksperimen dengan Interior Renault Duster

JUN 09, 2014@11:54 WIB | 1,796 Views

Setelah menyajikan liputan pembogkaran dan penggarapan tahap awal eksterior. Kini saatnya untuk membedah kinerja tim Live Modz ketika menggarap sektor interior Renault Duster. Seluruh komponen interior dibongkar, pada bagian ini yang menjadi poin pekerjaan yakni pengecatan interior; color mix, primer painting, bongkar dan wrapping plafon, pengemalan karpet dasar. Kemudian dilanjutkan dengan proses jahit karpet dasar dan jok. Jok dibalut dengan komposisi warna merah dan hitam, sesuai dengan konsep simple sporty yang diusungnya.

Disaat yang bersamaan tim Live Modz 2014 juga berkonsentrasi untuk mengerjakan jahitan jok dan door trim. Wollsdorf ambil bagian di sektor ini, hampir seluruh interior Renault Duster dibalut dengan bahan kulit berkualitas tersebut. Model jahitan single, menggunakan warna benang merah. Tujuannya untuk menghilangkan kesan kaku dan menonjolkan sisi uniknya, sehingga lebih eye catchy. Kemudian stir, door trim-nya bahkan hingga trim cover bagasi turut dikomposisikan dengan warna tersebut.

Meninggalkan sejenak ruang kerja divisi interior, ada pula bagian modifikasi audio. Selagi dashboar dibongkar, kesempatan ini dimanfaatkan oleh tim Audio yang "dipegang" oleh Pioneer untuk menggarap instalasi dan pemasangan perangkat audio. Ring speaker dan box dibuat langsung di area kerja bersama Live Modz Show Off 2014 Signal Kustom ini. Mulai dari pengemalan bahan boks hingga tata letak dan pemasangan boks ke dalam kabin Renault Duster. Di saat yang sama pula, ada instalasi komponen Pioneer lainnya, seperti pemasangan head unit, tweeter hingga cetak dashboar untuk pilar A.

Tahapan pekerjaan interior ini akan diakhiri dengan pemasangan setting boks audio ke dalan kabin disertai dengan instalasi seluruh kabel-kabel yang berhubungan dengan audio-nya. Setelah semua dipastikan terpasang dengan baik, maka piranti-piranti interior pun mulai dipasang kembali dan tuning audio dimulai. Seluruh tim harus bekerja ekstra cepat, pasalnya waktu terus berjalan dan target modifikasi selama tiga hari ini harus terselesaikan. [nus/timBX]

Tags :

#
Live Modz 2014
#
Renault Duster
#
Renault
#
KIA Rio
#
KIA
#
Signal Kustom
#
Modifikasi