MENU
icon label
image label
blacklogo

Donny Hantu Laut Memulai Pekerjaan Modifikasi Suzuki GSX750 Police Cafe Racer

AUG 10, 2015@14:25 WIB | 9,981 Views

Donny, builder bengkel modifikasi Hantu Laut mulai disibukkan dengan pekerjaan modifikasi Suzuki GSX750 Police yang akan diubah dengan style cafe racer. Setelah berhasil menemukan ide modifikasi, kini, memasuki minggu kedua, Donny diharuskan mengumpulkan semua komponen yang diperlukan. Disamping itu, ia juga sibuk mengerjakan beberapa proses modifikasi di minggu ini.

Langkah pertama yang dikerjakan Donny adalah membuat rangka custom. Posisi rangka yang menungging harus diubah menjadi flat alias datar. Subframe harus dipotong, dan bentuk rangka pun harus sedikit diubah. Pasalnya, suspensi monshock asli bawaan Suzuki GSX750 Police akan diubah menjadi model double shockbreaker. Untuk itulah diperlukan bracket di sisi samping kanan dan kiri rangka untuk dudukan baut shockbreaker.

Proses modifikasi Suzuki GSX750 Police cafe racer selanjutnya membidik bodi. Mengandalkan tangki asli milik Suzuki GSX750 Police, Donny memerlukan ubahan atau modifikasi warna. Dempul dan pengecatan sudah pasti menjadi hal yang tak terlewatkan dalam tahapan ini. Sampai minggu kedua ini, Donny berhasil membalut tangki dengan epoksi.

Target pekerjaan Donny pada episode kedua BX Modification Journal ini tak hanya sampai sini. Ia pun harus melakukan setting roda dan suspensi sebelum dilanjutkan pada finishing rangka dan komponen roda. Velg 17 inci dengan lebar 3 inci milik Yamaha XJR400 jadi bidikan Donny untuk menggantikan velg standar Suzuki GSX750.

Donny membatasi pekerjaan sampai di sini, karena ia juga harus menyelesaikan beberapa modifikasi motor-motor lainnya. Disamping juga ada beberapa parts modifikasi Suzuki GSX750 Police cafe racer yang sedang dalam proses pengerjaan. Tunggu kelanjutannya di episode tiga mendatang. [nus/timBX]

Tags :

#
Modifikasi
#
Modifikasi Suzuki GSX750 Police Cafe Racer
#
Modifikasi Suzuki GSX750 Police
#
Modifikasi Suzuki GSX750
#
Modifikasi Suzuki
#
Suzuki GSX750
#
Suzuki
#
Hantu Laut
#
Suzuki GSX750 Police