MENU
icon label
image label
blacklogo

New Mazda2, Hadir dengan Nuansa Baru dan Lebih Menawan

FEB 07, 2014@11:38 WIB | 1,994 Views

Pada pertengahan tahun 2012 lalu PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) resmi meluncurkan New Mazda2 dengan menawarkan sejumlah ubahan sehinggga tampil lebih sporty dan stylish. Berselang satu tahun lebih atau tepatnya pada bulan November 2013 MMI kembali melakukan serangkaian perbaikan dan penambahan fitur terhadap Mazda2 yang membuat New Mazda2 model 2013 tak hanya memberikan kesan sporty dan stylish tapi juga tampil kian menarik serta lebih menawan.

Sehubungan dengan hadirnya Mazda2 terbaru, beberapa hari yang lalu tim Blackxperience.com memperoleh kesempatan untuk merasakan langsung Mazda2 Hatchback. New Mazda2 tersedia dalam beberapa varian yaitu, Mazda2 V M/T, Mazda2 V A/T, Mazda2 R M/T, Mazda2 R A/T, dan Mazda2 RZ. Dari 5 varian yang ada tim BX memilih satu varian Mazda2 tertinggi yakni, Mazda2 RZ. Seperti apa sensasi mengendarai Hatchback baru dari Mazda ini, berikut ulasan singkatnya.

Sepintas tampilan eksterior New Mazda2 tak jauh berbeda dengan model sebelumnya tapi anggapan itu akan berubah ketika melihat bagian depan yang cukup mencuri perhatian. Tampilan lampu depan yang bisa dibilang mengalami perubahan baik dari segi desain maupun sistem pencahayaan baru, pada bagian ini Mazda memasangkan LED Reflector yang tidak ditemukan pada model terdahulu. Untuk menghadirkan nuansa baru tanpa menhilangkan kesan sporty, bagian eksterior dilengkapi dengan bumper, side spoilers, roof spoilers, dan lampu sen yang tampil dengan desain baru.

Tampilan memukau dari New Mazda2 juga terlihat pada bagian roda yang menggunakan material alumunium berdiameter 16 inci, menariknya velg ini didesain dengan finishing yang baik dan lebih berkilau daripada model sebelumnya. Untuk memberi kemudahan dan membantu pengendara memarkir kendaraan, New Mazda2 telah menggunakan kamera belakang dan beberapa titik sensor yang terletak di belakang dan depan bodi.

Cukup di bagian eksterior, kini saatnya masuk ke dalam kabin. Dilengkapi dengan Mazda Advance Keyless Entry ( RZ model ) Advance Keyless Entry memungkinkan pengendara untuk membuka pintu tanpa harus memasukkan kunci. Sektor interior New Mazda2 tidak mengalami banyak perubahan jika dibandingkan dengan model sebelumnya, adapun ubahan hanya sebatas penggantian lapisan jok dengan bahan kulit yang dapat memberikan kenyamanan lebih kepada pengendara dan penumpang.

Warna hitam yang sangat mendominasi bagian kabin lalu "dipercantik" oleh material plastik berkualitas berbalut warna silver yang menghuni bagian handel pintu, lingkar kemudi, tuas transmisi dan lain-lain seakan memberikan sinyal elegan pada bagian kabin New Mazda2. Sistem entertainment dalam mobil terbilang cukup lengkap selain bisa mendengarkan musik melalui perangkat USB, Ipod, CD dan bluetooth pengendara juga bisa menonton TV melalui layar LCD berdimensi 8 inci tersebut. Selain itu layar juga terkoneksi dengan kamera belakang yang dapat membantu pengendara dalam melihat objek di belakang mobil saat ingin memarkir dan saat berada di jalan raya dalam kondisi kendaraan bergerak.

Untuk lebih merasakan kenyamanan kabin New Mazda2 kini saatnya menyalakan mesin dan bersiap merasakan peforma dari mesin MZR 1.5L di jalan Jakarta. Mesin mobil tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga 103 PS pada putaran mesin 6000 rpm dan menghasilkan torsi 135 Nm dan 4000 rpm. Mazda2 benar-benar mencerminkan mobil dalam kota. Tercermin dari posisi jok yang nyaman untuk diduduki saat mengendarai mobil tersebut. Performa mesin tergolong cukup baik untuk di perkotaan.

Bodi hatchback-nya dan akselerasi yang gesit di putaran mesin bawah kami anggap cukup lincah untuk menembus lalu lintas dalam kota. Saat menginjak lebih dalam pedal gas, dapat kami rasakan tenaga tereksplor baik dengan perlahan-lahan dan terasa berisi di putaran atas. Di dalam kabin Mazda2 sangat nyaman, kami merasakan suara dari luar dapat diredam dengan baik. Soal suspensi Mazda2 terbilang keras, kami beranggapan ini senada dengan aura sporty yang juga nampak pada mobil tersebut. Kesimpulan kami, Mazda2 sesuai dengan kebutuhan masayarakat urban yang mendambakan hatchback dengan cita rasa sporty dan kemewahan interior serta maksimalisasi fitur di dalamnya.[san/nus/timBX]

New Mazda2 RZ

Tipe Mesin : MZR 1.5L In-line 4 cylinder, DOHC 16 valve with S-VT (Sequential Valve Timing) and ETC (Electronic Throttle Control).
Kapasitas Mesin : 1,498 cc.
Tenaga : 103 PS/6000 rpm.
Torsi : 135 Nm/4000 rpm.
Transmisi : 4-speed automatic.
Sistem Bahan Bakar : Electronically Controlled Fuel Injection.
P x L x T : 3913 mm x 1695 mm x 1470 mm.
Rem Depan : Ventilated disc.
Rem Belakang : Drum (leading / trailing).
Velg : 16 x 6-1/2 J Aluminium Alloys.
Ban : 195/45R16 80W.
Fitur lainnya : Light Emitting Diode Reflector Type Headlamps, Chrome Exhaust, Cover Spion With LED, Mazda Advance Keyless Entry, Speed Sensitive Auto Door Lock System, Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Dual SRS air bags, "Triple-Hâ" safety
construction and Mazda Advanced Impact Distribution dan Absorption System (MAIDAS) body structure.
 
 

Tags :

#
closer look automotive
#
mazda
#
hatchback
#
mazda2
#
mazda2 rz
#
new mazda2
#
cita rasa sporty
#
interior mewah