MENU
icon label
image label
blacklogo

Norton Antivirus, Sistem Keamanan PC yang Komprehensif

JAN 08, 2014@10:30 WIB | 1,493 Views

Berkembangnya ancaman virus di perangkat PC, tentu sangat membahayakan para pengguna PC belakangan ini. Tak hanya dapat merusak sistem, namun virus dapat pula mengancam data-data penting yang tersimpan di perangkat komputasi, jika saja para pengguna PC menyepelekan fungsi dari antivirus.

Oleh karena itu, demi menjaga keamanan setiap data dan program yang tersimpan di PC, maka perlu adanya dukungan dari sebuah program antivirus yang komprehensif, seperti halnya sistem keamanan yang ditawarkan oleh Norton berikut ini.

Melalui kinerja terbarunya, kini Norton sudah dapat diaplikasikan ke berbagai perangkat komputasi. Terlebih lagi, pemanfaatan Norton kini juga sudah dapat diaplikasikan ke berbagai fitur yang bersemayam di Windows 8.1.

Norton Antivirus memiliki enam lapisan perlindungan utama yang sudah ditingkatan, untuk memenuhi fungsi keamanan, kinerja, dan kegunaan, yang dapat dijabarkan sebagai berikut:

• Perbaikan mendalam - Dengan memanfaatkan Jaringan Intelijen Global Symantec terbaru, kini perbaikan pun dapat dilakukan secara konsisten, karena setiap proses dapat di kroscek melalui jaringan Internet.

• Peningkatan mesin Symantec Network for Advanced Response (SONAR) - Dengan meningkatkan mesin perlindungan berbasis perilaku, yang disebut SONAR tersebut, kini Norton mampu mengidentifikasi sekaligus mematikan malware yang mencoba untuk menyamarkan berbagai tindakan berbahaya di PC.

• Pemulihan dan pembersihan - SONAR membantu untuk menghapus dan membersihkan malware hingga ke akarnya. Hal tersebut sangat efektif untuk menghapus semua jejak serangan malware, agar sistem dapat pulih seperti sedia kala.

• Pengaturan dan pengelolaan yang lebih sederhana - Kini pengguna dapat dengan cepat mengunduh dan meng-install versi terbaru dari produk mereka, dari jenis perangkat yang mereka miliki, dan kemudian memastikan bahwa semua perangkat mereka terlindungi.

• Kinerja yang Lebih Cepat - Berdasarkan pengujian, produk Norton telah meningkatkan waktu boot sebesar 15 persen, kecepatan install sebesar 10 persen dan penggunaan memori saat melakukan pemindaian sebesar 100MBs, sehingga memberikan kinerja tercepat dan paling ringan.

• Peningkatan Identitas Keamanan Norton - produk ini memberikan penampilan baru ke alat pengelolaan kata sandi Norton. Hal tersebut juga mencakup peningkatan pengisian form, dengan fungsionalitas drag-and-drop dan pencarian sepenuhnya yang bisa dilakukan dari toolbar untuk membantu mengelola kata kunci jadi lebih aman dan nyaman.

Secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa Norton Antivirus versi terbaru ini hadir dengan banyak keunggulan, terutama dalam hal memerangi malware yang kerap merusak sistem. Selain itu, dengan tampilan UI yang cukup ringkas dan mudah dipahami, Norton juga tak banyak memakan memori, sehingga sangat efisien untuk diaktifkan setiap saat.[mir/timBX]

Tags :

#
Norton Antivirus
#
Perangkat PC
#
Windows 8.1
#
Symantec Network for Advanced Response (SONAR)
#
Malware
#
Jaringan Intelijen Global Symantec

RELATED ARTICLE