MENU
icon label
image label
blacklogo

Komunitas Honda ADV Indonesia Sukses Gelar Turing dan Charity ke Kampung Adat Gunung Dago

DEC 10, 2021@14:42 WIB | 433 Views

Membangkitkan sektor pariwisata pasca pandemi, menjadi tujuan mulia para bikers. Dengan ngegas bareng bersama komunitas, adrenalin tersalurkan, dan disisi lain sisi tujuan moral terpenuhi melalui program charity. Wahana Makmur Sejati (WMS) menggabungkan rangkaian acara tersebut sebagai ADV Urban Exploride, pemilik Honda ADV Jakarta - Tangerang merasakan langsung ketangguhan motor matic ini.


  
Tidak hanya sekedar turing, Wahana ajak komunitas pecinta Honda ADV untuk melakukan donasi untuk warga di lokasi wisata Kampung Adat Gunung Dago Bogor, Jawa Barat. Lokasi ini sengaja dipilih dalam rangka mendongkrak kembali tujuan wisata yang terpaksa tutup akibat pandemi. 

Dengan kehadiran belasan anggota komunitas Honda ini diharapkan dapat memicu kembali masyarakat luas untuk mengunjungi berbagai lokasi wisata dan menggerakkan kembali ekonomi masyarakat sekitar. 

“ Jadi tidak hanya sekedar kumpul dan turing saja, kami selalu berusaha untuk ciptakan kegiatan postif dan dapat memberikan manfaat untuk orang banyak,” jelas Andra Friandana, Marketing Communication Wahana.
Dalam hal ini WMS menjadi pembinaa komunitas Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT).

Dalam kegiatan ini juga digelar sharing pengetahuan terkait keselamatan diri yang berguna untuk anggota komunitas yang kerap berkendara jauh. Basic life support di berikan dengan beragam materi mendasar untuk mengatasi korban kecelakaan dijalan raya. 

Dengan penanganan yang tepat dapat meningkatkan kesempatan hidup lebih tinggi korban kecelakaan. Beragam kondisi yang dialami korban kecelakaan mulai dari membuka helm hingga penanganan patah tulang diberikan pada kesempatan ini.

ADV Urban Exploride berlangsung minggu lalu (awal Desember 2021) dengan start awal di salah satu SPBU di Tangerang.  Seluruh peserta yang ikut diwajibkan telah melakukan vaksin yang dibuktikan melalui aplikasi peduli lindungi. 

“ Bergerak dengan perhatian khusus protokol kesehatan, kami bersama komunitas Honda akan mulai bergerak untuk memberikan manfaat yang lebih baik untuk orang banyak,” tandas Andra. Kegiatan menambah rangkaian turing  Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Jakarta selepas masa PPKM level 3.[ahs/timBX]
 

Tags :

#
honda adv indonesia,
#
wahana makmur sejati,
#
adv urban exploride,
#
gunung dago bogor