MENU
icon label
image label
blacklogo

Kemeriahan Indonesia Rider Quest 2018

MAY 08, 2018@08:30 WIB | 686 Views

Touring menggunakan sepeda motor, menikmati alam dan juga mempromosikannya ke seluruh khalayak adalah hal yang menyenangkan. Itulah yang dilakukan oleh Cleveland Cyclewerks bertajuk "Journey Begins" adalah kegiatan touring perdana dalam mempromosikan 2 dari 10 destinasi wisata dari Kementerian Pariwisata, yaitu Mandalika dan Labuan Bajo,  yang dilaksanakan pada 6 – 13 Mei 2018 dengan menggunakan motor Cleveland Cyclewerks.

(Touring Cleveland Cyclewerks bertajuk "Journey Begins")

Kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplorasi keindahan alam, keanekaragaman budaya, keragaman kuliner serta kearifan lokal Indonesia Timur yang diikuti oleh riders dari background yang berbeda-beda. Kegiatan ini pun diharapkan menjadi inspirasi kepada masyarakat luas untuk mengeksplorasi kekayaan Indonesia Timur.  
 
Perjalanan yang akan menempuh jarak kurang lebih 1.500 Km ini akan terbagi menjadi beberapa etape. Mengambil rute start dari Sanur, Padang Bai- Mandalika – Pasar Pancingan – Pelabuhan Khayangan – Sumbawa Besar – Sape – Ruteng – Bejawa – Labuan Bajo akan menjadikan perjalanan selama 7 hari ini sebagai momentum terbaik memperkenalkan Indonesia.

(Riders bakal menempuh jarak kurang lebih 1.500 Km)

Dalam perjalan para riders pun akan diajak untuk mengekplorasi kearifan lokal. Para riders akan diajak mengeksplorasi Kampung Kolok, Desa Bengkala, Singaraja Bali. Kampung binaan program tanggung jawab kepada masyarakat CSR Pertamina ini potensial menjadi kawasan wisata dengan kekayaan budaya serta kearifan lokalnya.  
 
Indonesia dengan kekayaan alam, budaya serta keragaman kulinernya sangat menarik untuk digali. Terlebih lagi dengan menggunakan kendaraan roda dua yang dapat menyentuh kawasan-kawasan terpencil. Lima jenis motor Cleveland Cyclewerks, yaitu Misfit, Ace Deluxe, Ace Scrambler, Deadline dan Thrive akan menemani para riders menempuh lokasi surga tersembunyi.  

( Kegiatan mengeksplorasi Kampung Kolok, Desa Bengkala, Singaraja Bali)
 
Hasrat para pengendara roda dua pecinta kustom yang terus mencari ruang untuk mengeksplorasi tanpa batas, sejalan dengan salah satu perencanaan dan pengembangan daerah wisata di Indonesia yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata. (alx/timBX)

Tags :

#
kemeriahan indonesia rider quest 2018,
#
cleveland,
#
touring cleveland

RELATED ARTICLE