MENU
icon label
image label
blacklogo

Dalam 10 Hari, Agus Blues Lakukan Solo Ride Melalui 11 Taman Nasional Sejauh 3700 km

AUG 06, 2019@18:00 WIB | 354 Views

Taman Nasional mungkin menjadi salah satu pilihan menarik bagi pecinta touring.  Salah satunya melewati rute di Taman Nasional yang menjadi ruang terbuka bagi aneka habitat, sekaligus menjadi penyangga kelestarian dan keasrian Bumi. Gunung dalam falsafah Jawa disimbolkan sebagai Paku Bumi, sehingga kelestariannya perlu tetap dijaga, meski itu hanya sebagai Green Campaign, namun aktivitas ini cukup menjadi perhatian bagi pecinta alam atau sekelas rider sebuah komunitas.

Agus Blues, mencoba tantangan unik untuk melintas 11 taman nasional di Pulau Jawa. "Setelah pencanangan Road Safety Action Decade (Dekade Keselamatan Jalan Indonesia) 2010-2020 oleh Pemerintah RI, kami mengajak seluruh komunitas untuk gerakan Peduli Bumi, pasca gempa, tanah longsong, tsunami dan bencana lain yang melanda beberapa wilayah di Indonesia," tutur Bro Agus Blues, Vice President Tourer Calon Jenazah Motorcylce Club (CJMC) pada 4 Agustus di acara Press Conference di Arcadia Horison Mangga, Jakarta.

Acara Peduli Bumi ini dengan tajuk Funtastic Tour Green Solo Ride National Park Java-Bali 2019 ini digelar sekaligus tasyakuran atas ulang tahun pertama media Pengendara.com.  Rute-rute yang dipilih terbilang cukup ekstrim, karena 11 Taman Nasional (TN) harus ia taklukkan dengan tenggat waktu hanya 10 hari 8-18 Agustus 2019, sejauh 3700 km.

Rute awal yang akan melewati TN Gunung Gede Pangrango dan TN Ciremai di Jawa Barat. Rute selanjutnya melalui TN Merbabu dan TN Merapi di Jawa Tengah. Menuju Jawa Timur, Bro Agus Blues bakal melalui TN Tengger dan menaklukkan TN Baluran di ujung Jawa Timur.

Menyeberang ke Bali, Bro Agus Blues bakal melewati TN Bali Barat, kemudian kembali menyeberang ke Banyuwangi guna menaklukkan TN Alas Purwo dan TN Merubetiri di Jawa Timur. Melalui jalur Tengah Solo menuju Pangandaran,  Bro Agus harus menaklukkan Taman Nasional Gunung Halimun dan TN Ujung Kulon. Rencananya kembali ke Jakarta pada 18 Agustus 2019, sekaligus tanggal anniversary-nya ke-57 tahun.

Gelaran Solo Ride ini didukung penuh oleh Cleveland CycleWerks, Drago, Horison Group Hotels yang mendukung sejumlah penginapan di beberapa kota. Untuk apparel riding didukung langsung oleh RSV, JPX dan Respiro. 

Bro Agus akan menggunakan Cleveland CycleWerks tipe Ace Deluxe sebagai tunggangan menaklukkan 11 Taman Nasional di Jawa dan Bali tersebut. Sedangkan komunitas CJMC yang berdiri akhir Januari 2019 ini telah memiliki 50 member, dengan chapter Jakarta, Bogor, Bandung, Garut, Palembang, Medan dan Denpasar. [Ahs/timBX]
 

Tags :

#
cjmc,
#
rider,
#
komunitas motor,
#
pengendara.com,
#
cleveland,
#
rsv,
#
respiro,
#
jpx,
#
horison hotel