MENU
icon label
image label
blacklogo

Wajah Diecast Custom Terbaik di Diecast Auto Contest 2021 Manado

NOV 29, 2021@20:00 WIB | 296 Views

Tren Diecast masih menjadi perhatian spesial di kalangan komunitas roda dua, seperti Black Motor Community Chapter Manado. Bertajuk Diecast Auto Contest 2021 acara meet up pecinta diecast di kota Manado merapat guna mengikutsertakan miniatur mobil terbaiknya merebut thropy terbaik sesuai kategori. 

Acara yang berlangsung di Gudang Gadget Megamas Manado ini diselenggarakan pada 28-31 Oktober 2021 lalu ini memperebutkan 6 kategori terbaik. Keenam kategori tersebut antara lain Best Paint, Best Decal, Best Low, Best Ekstrem, Best Black dan The King. Event yang berlangsung selama 4 hari tersebut diikuti oleh 40 mobil diecast dengan karakter custom yang multi genre.

Sejak 28-31 Oktober acara yang mengundang magnetude pecinta diecast tersebut diramaikan acara bazar diecast, pada 28,29, dan 31 Oktober. Sementara pada 30 Oktober diselenggarakan Diecast Auto Contest yang dikurasi oleh dua orang juri, Dedi Sutrisno dan Aman Sucipto.

Sementara komunitas diecast dari Manado yang ikut meramaikan event ini antara lain, Decade Garasi, 86 Garasi, Biapong Garasi, KIA, LRT dan ZAKI.  Kesuksesan acara ini berkat kerjasama antara BMC Manado dan DKC (Diecast Kawanua Community). Turut memeriahkan acara hobi cowok ini dari komunitas RC Commnunity.

Ada 6 diecast yang akhirnya mengisi slot pemenang tiap kategori. Best Extrem diraih oleh Zaki Garasi dengan mobil diecast VW Combi yang dicustom menjadi sebuah pickup berwarna merah marun. 

Kategori the Best Paint diraih oleh Winzy dari Garasi dengan diecast sedan sports dua pintu mengkombinasikan warna ungu dan gold. Dengan pintu gulwing dan kap engine 2 piece dan sebuah miniatur manekin perempuan. Bagian belakang yang dicustom menggunakan massive wing mengalahkan peserta lainnya.

Juara best Low and Decal diraih oleh Decade Garasi, dengan mobil diecast Honda Civic Nova, memadukan grafis decal Redbull, sebuah sunroof dan detail decal yang disajikan cukup apik, menginspirasi sebuah balap kompetisi sirkuit di eranya.

Sebuah Toyota 86 atau Subaru BRZ mengakomodir dual tone warna merah dan hitam milik Decade Garasi. Dengan kap mesin terbuka, mengisyaratkan engine yang cukup menakutkan, pilihan ban slick dengan pintu terbuka serta logo Blackxperience menetapkan trophy the Best Black. Selamat atas kreatifitasnya Black Pals.

Penghargaan tertinggi The King diraih oleh Nissan Silvia atau lebih mirip sebuah Nissan GTR R32. Mengusung gaya balap endurance, mengkombinasikan warna merah dan silver, dengan kap mesin plug and play detail ruang engine dan pintu terbuka serta massive wing menempatkan penghargaan tertinggi milik Zaki Garasi ini.  

Atas kesuksesan acara tersebut cukup memberikan ruang ide yang kreatif terutama di dunia hobi cowok diecast. Sementara panita dibalik Diecast Auto Contest 2021 dari BMC Chapter Manado  tercatat Johan Wong, Stenly Limbat, Adhy Binmas di posisi penasehat. Ketua acara oleh Bagas Binathara, sekretaris oleh Ivan Perera dan Bendahara Sisilia. [Sty/ahs/timBX]

 
 

Tags :

#
diecast auto contest 2021,
#
bmc manado,
#
diecast kawanua community

RELATED ARTICLE