MENU
icon label
image label
blacklogo

Anniversary Pertama BMC Polewali Mandar, Tekad Kuat Memajukan Organisasi Otomotif di Sulawesi Barat

JAN 14, 2022@17:00 WIB | 103 Views

Eksistensi dunia otomotif roda dua secara intensif, lambat laun membutuhkan wadah komunitas yang tepat. Mengayomi member dan nuansa kekeluargaan dibangun antar anggota untuk mencapai tujuan bersama. Cara mereka  berorganisasi dengan attitude  dan passion menjadikan sebuah kommunitas dikenal di kalangan two wheelers enthusiast. Untuk itulah BMC Chapter Polewali Mandar resmi berdiri pada 28 Oktober 2020 silam. 

Mengambil lokasi di Cafe DEDE Pantai Bahari Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Acara berlangsung cukup meriah, dengan kehadiran 16 komunitas roda dua, 3 komunitas mobil dan 1 relawan.  Seremonial berlansung dengan potong tumpeng, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua BMC Chapter Polman, Bro Tommy Febriandi. 

"Malam ini menjadi anniversari pertama BMC Chapter Poliwali Mandar. Komunitas BMC Chapter Polman ini terlahir berkat  berkat dorongan teman-teman dari komunitas BMC Jakarta dan BMC Sulawesi. Kedepan kami akan mengedepankan prinsip brotherhood, memajukan otomotif di wilayah kami, Sulawesi Barat," ungkap Bro Tommy. 

Dirinya menambahkan, bahwa pertemuan dengan member BMC Sulawesi sudah sering kali terjadi, saat mewakili komunitas Vario dan Komunitas Motor Classic. Eksistensi inilah yang mendorongnya untuk  memegang amanah sebagai ketua BMC Chapter Polman, atas dukungan BMC Sulsel seperti BMC Makassar, BMC Palopo, BMC Bone, BMC Sulteng seperti BMC Palu, BMC Parigi, BMC Morowali, BMC Toli-toli. Berikuti BMC Gorontalo, BMC Manado, BMC Kendari dan Konawe Utara mendorong terlahirnya BMC Chapter Polman.  

Selama satu tahun berdiri, member BMC Polman sudah teregister 22 member ditambah 5 calon anggota. Dan dihadiri oleh TL Djarum DSO Parepare Bapak Mahwan
 beserta PIC Bapak Mahwan.


"Harapan kedepannya, semoga  pandemik ini cepat berlalu. BMC Polman dapat berkembang sebagai organisasi otomotif, bisa memperluas BMC di semua kota  yang ada Sulawesi Barat. 
Program jangka pendek kami  ingin membuat agenda POLEWALI MANDAR BIKERS DAY bersama teman teman komunitas yg ada di Polman," terang Bro Tommy kepada tim Blackxperience.com.

Terkait rencana Polewali Mandar Bikers Day, rencana bakal dihelat pada bulan Februari atau Maret 2022. "Yang pasti, kamis sudah melaporkan izin acara pada pihak kepolisian, untuk mendapatkan surat izin keramaian," tutup Bro Tommy.


Keenambelas komunitas roda dua dari Polewali Mandar tersebut antara lain, CVC  (Celebes V-ixion Club), S'MATIC Chapter Polman, HAI POLMAN  (Honda ADV Indonesia),  XYI Polman (Xridere Yamaha Indonesia), SMC (Scoopy Mandar Club), V-ORIC Polman, MAJIC (Mandar Jupiter Club),  PHONIC (Polman Ninja Club), SSFC (Suzuki Satria FU Club)  Polman, BSC (Bikers Scorpio Club) Polman, Honda Motor Clasic Polman, HSFCI (Honda Street Fire Club Indonesia Polman), FOI (Fino Owners Indonesia) Polman, BIGBROTHER, Celebes Beat Polman, YMCI (Yamaha MX Club). Tiga komunitas mobil juga ikut hadir seperti, SPI (Solidaritas Pick Up Indonesia), DS (Driver Slow) dan PXTI (Pick Up Xclusif) Team serta kehadiran relawan MANDAR PEDULI.[Ahs/timBX]

Tags :

#
komunitas roda dua sulawesi,
#
bmc chapter polman,
#
bmc polewali mandar,
#
anniversary pertama bmc polman,
#
black motor community polewali mandar

RELATED ARTICLE