MENU
icon label
image label
blacklogo

Black Reunion Ajang Konsistensi Black Community Bandung Raya

AUG 19, 2018@22:29 WIB | 301 Views

Black Reunion merupakan acara tematik sebagai ajang reuni bagi dua komunitas Black Motor Community (BMC) dan Black Car Community (BCC) di Bandung. Acara Black Reunion ini berlangsung selama 2 hari 18-19 Agustus 2018, yang berlokasi di Zona 235, Cikole Lembang, Bandung. Black Community yang terlibat dalam perhelatan ini antara lain BCC Bandung Barat, BCC Bandung Kota, BMC Bandung Kota dan BMC Bandung Timur.

Di hari pertama mereka start pukul 07.00 WIB pagi,  bergerak menuju Zona 235 di Cikole, Lembang, Bandung.  Tidak jauh dari titik pemberangkatan, panitia  Black Reunion yang diwakili oleh 2 orang dari chapther  BMC dan BCC menyempatkan diri untuk berkunjung ke Masjid Agung  Lembang untuk menyerahkan sosial investment kepada pihak pengurus masjid.  Hal ini menjadi habit bagi komunitas Black Community dari berbagai chapter di Indonesia.

Setengah jam kemudian. perjalanan rombongan black community sampai di destinasi Zona 235 di Cikole, Lembang.  Sekitar pukul 10.00 WIB, 150 peserta melakukan registrasi, kemudian acara  dilanjutkan dengan acara bertajuk how to promote your community on social media, bersama pembicara Yoga Ogre, praktisi fotografi dan Shasya Pashatama, praktisi traveler. 



"Waktu yang baik untuk motret itu jam 7:00 hingga pukul 10:00 WIB. Sedangkan waktu motret paling sore jam 15:00 WIB hingga 17:00 WIB. Golden Hour hanya berlangsung 1/2 jam," tutur Yoga Ogre yang membantu memperagakan reflektor sebagai salah satu teknik fotografi di alam terbuka.

Sedangkan materi  yang disampaikan Shasya lebih cenderung teknis penulisan caption pada sosial media. "Gunakan pilihan kata yang paling penting untuk memulai sebuah caption pada foto yang akan BlackPals cantumkan di sosial media. Meskipun kalimat pada caption itu panjang, pembaca menjadi tertarik untuk membacanya sampai tuntas," tutur Shasya kepada 150 audiens black community.

Waktu menginjakkan pukul 12:00, peserta Black Reunion dipersilahkan istirahat untuk makan siang dan sholat. Acara kemudian dilanjutkan dengan fun game dan coffee break. Blank Man Wlaking, Maze Rope dan game yang memacu adrenalin seperti Flying Fox menjadi ajang melepas kerinduan sesama anggota Black Community. Acara fun game tersebut berakhir dengan waktu maghrib tiba.

Menginjak acara paling sakral, selepas matahari terbenam, BlackPlas dari 4 chapter tersebut diajak untuk mengenal lebih jauh melalui sharing session. Bro Cau dan Ukon, bro Andri, bro Tries dan Bro Bayu Grea memperkenalkan bagaimana terbentuknya Black Community  dan harapan atas komunitas ini terbentuk. Atas perjuangan mereka sebagai founding father black community  dan pengabdiannya kepada komunitaa, panitia memberikan sertifitkat simbolis kepada narsum.

Hawa pegunungan yang makin menusuk tulang, diperhangat dengan tampilan band dan DJ.  Sederet band dan DJ seperti AGI&Soundmate, DJ RBA, DJ ELDY dan FDJ Aviw. Tampilan keren mereka menghangatkan anniversary Black Community Bandung Kota dan BMC Bandung Timur yang berlangsung 24 Juli lalu. Sesi ini cukup direspon oleh peserta Black Community, dengan berjoged dan bernyanyi bersama. Hingga menjelang tengah malam, peserta yang lelah berjoged dihibur dengan sajian barbeque. [Ahs/timBX]

Tags :

#
black community,
#
black reunion