MENU
icon label
image label
blacklogo

Akbar Rais, Drifter Merangkap Konten Kreator

FEB 28, 2019@15:00 WIB | 2,495 Views

Bagi Anda yang akrab dengan dunia otomotif, pastinya tak asing dengan nama Akbar Rais.Yup, tim BlackXperience berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol bareng drifter handal satu ini, yang kini juga tengah disibukkan sebagai konten kreator.

Awal perjumpaan Akbar Rais dengan dunia drift bisa dibilang cukup seru. Ketertarikannya bermula saat menyaksikan film Fast and Furious: Tokyo Drift. Adegan balap liar yang menampilkan sejumlah aksi drift sukses memukaunya.

“Abis nonton (Fast and Furious: Tokyo Drift), ter-influence juga sama temen-temen yang udah mulai duluan. Tiba-tiba lagi di dalam mobil diajakin nge-drift. Awalnya juga sempet ketakutan, tapi abis itu penasaran. Akhirnya jadi mulai belajar deh,” cerita Akbar Rais saat ditemui tim BlackXperience.com.

Mulai tumbuhnya minat Akbar Rais pada dunia drifting bertepuk sebelah tangan dengan sang ayah. Ayahanda yang merupakan mantan pereli tak mendukung minat Akbar Rais untuk menggeluti dunia drifting.

“Dalam artian gak di support tuh gak di support biaya, tapi gak pernah nunjukin keluar kalo dia dukung,” ujar Akbar Rais.

Memulai debut di dunia drifting profesional pada tahun 2007, beragam kejuaraan dan gelar tentu sudah pernah ia rasakan. Namun ada satu yang baginya begitu berkesan. Saat di mana gelar tersebut sukses membuat sang ayah begitu bangga.

Momen ini terjadi saat pertama kali Akbar Rais mencicipi kejuaraan drifting internasional di Malaysia. Dalam kejuaraan tersebut, dirinya sukses meraih trophy runner-up.

Saat kembali ke tanah air, sang ayah ternyata sudah tak sabar berjumpa. Bukan dengan Akbar Rais, melainkan trofi yang berhasil direngkuhnya. Ayahanda Akbar Rais ternyata sudak tak sabar untuk menyandingkan trofi yang didapat sang anak dengan trofi yang dimilikinya.

Momen-momen ini menjadi yang paling berkesan bagi Akbar Rais, sebab ia merasa berhasil membuat ayahnya bangga dengan dirinya. Selain itu, trofi ini juga menjadi yang terakhir ia persembahkan kepada ayahanda, setelah sang ayah tutup usia sebulan kemudian, tepatnya pada tahun 2013.

Seakan tak puas untuk beraksi di atas lintasan, Akbar Rais mulai menapaki karir sebagai konten kreator. Serunya, Akbar Rais tak hanya membahas seputar drifting yang menjadi kehandalannya, tapi juga beragam hal lain terkait dunia otomotif.

“Konten yang gue bikin gak melulu soal drifting, tapi juga tentang dukasi modifikasi, juga experience dengan mobil-mobil yang udah di modifikasi,” tutur Akbar Rais.

 Lantas, apakah ada kesulitan yang ia rasakan saat beralih posisi dari belakang kemudi mobil dan berpindah ke depan kamera?

“Pertama, gak terbiasa di depan kamera. Itu adalah kesusahan yang paling pertama. Kedua adalah konten. Otomotif itu sangat segmented, sangat susah untuk kita bisa cepat dikenal oleh orang lain,” jelas Akbar Rais.

Maka dari itu, ia memiliki ide untuk menggabungkan motor sport (drifting) dengan entertainment untuk menjadi konten andalannya. Beragam konten yang dibuat Akbar Rais bisa langsung Black Pals nikmati di channel Akbar Rais yang ada di platform YouTube. [Hlm/timBX]

Tags :

#
akbar rais,
#
drifter,
#
drifter indonesia