MENU
icon label
image label
blacklogo

Zera Food Recycler - Manfaatkan Limbah Dapur

JAN 09, 2017@12:00 WIB | 86 Views

Limbah rumah tangga seringkali terbuang sia-sia, terutama limbah dapur dari sisa potongan – potongan kecil saat Anda memasak. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Whirlpool dengan memperkenalkan Zera Food Recycler, yang sanggup mengubah limbah tersebut menjadi pupuk untuk tanaman Anda.

Cara kerjanya sangatlah sederhana, Anda cukup menancapkan alat tersebut ke sumber listrik dan masukkan beragam limbah dapur yang terpakai. Hanya saja Anda tidak bisa memasukkan limbah yang keras, misalkan tulang karena dapat mengurangi masa pakai pisau dari Zera Food Recycler.

Setelah itu pastikan Anda sudah memasang carbon filter untuk menghilangkan bau tidak sedap, serta aditif berbahan alami yang terbuat dari kupasan kelapa dan baking soda. Bungkus keduanya dengan kertas untuk membantu proses pembuatan pupuk. Diamkan selama seminggu, lalu Anda memiliki pupuk yang sempurna. Menariknya lagi, Anda dapat mengoperasikan Zera Food Recycler melalui aplikasi di smartphone.

Jika Anda berminat dengan Zera Food Recycler, Anda bisa mendapatkannya di Indiegogo dengan harga $699 (setara Rp9 juta). [aag/timBX]