MENU
icon label
image label
blacklogo

Zapata Ezfly, Segway yang Memberi Pengalaman Terbang di Udara

JAN 19, 2018@18:00 WIB | 4,723 Views

Kalau Anda sudah terbiasa menggunakan Segway di jalanan, mungkin Anda akan lebih tertantang memainkan Segway di udara.  Zapata Ezfly  namanya, menawarkan flatform yang dilengkapi serangkaian jet thrusters, berpegangan dengan dua handgrip yang tersambung dari pangkal, naik ke udara, melesat dan gunakan berat badan Anda untuk manuver.

Dibangun diatas  platform Franky Zapata Flyboard Air, sebuah green goblin-style flying tanpa roda. Flyboard Air sendiri bekerja menggunakan water propelled flyboard yang merupakan core business Zapata. Memainkan Zapata Ezfly memerlukan kekuatan inti dan keseimbangan yang luar biasa, dan kaki Anda dalam posisi terikat dengan boots.

Zapata sering kali terlihat meluncur di jalur air kawasan Eropa dan Amerika Serikat. Jika Anda pernah menyaksikannya, itu berarta Ezfly sedang dalam pengujian layak terbang, untuk memonitor secara langsung kenyamanan dan keamanan terbang.

Awalnya ide Ezfly cukup mengganggu karena dibutuhkan banyak latihan untuk laik terbang. Namun dengan perbaikan yang mendetail, kini tidak lagi membutuhkan boots, karena Anda hanya cukup berpegangan pada handgrip, seperti halnya memainkan Segway tiga dimensi.

Ezfly terlihat seperti Hiller Flying Platform yang pernah dibangun pada 1950 yang tengah diuji oleh Angkatan Darat Amerika Serikat, sebelum akhirnya ditanggalkan.  Faktanya, Zapata sebenarnya ingin  menunjukkan bahwa Ezfly  disematkan stability gear, yang berpotensi terbang dengan basic limiter. Atau ada sebuah remote yang mampu membatasi pengemudi yang tidak patuh atas kecepatan dan ketinggian.

Seperti apa fitur keselamatan yang dimilik Ezfly? Ada ballistic parachute system yang berfungsi saat Anda terbang dengan ketinggian 30 meter. Namun sayangnya belum ada penjaminan keselamatan untuk memperlambat kejatuhan Anda ketika terjadi kegagalan system. Seperti  halnya Jetpack Aviation yang mampu terbang di ketinggian 10 ribu kaki, namun 90 persen zona kecelakaan di range 5-30 meter.

Entah tujuannya untuk mesin rekreasi atau apapun, Ezfly mungkin diharapkan menjadi produk komersial. Atau digunakan untuk kebutuhan militer, untuk menangani detail kekurangan yang menjadi kekhawatiran banyak pihak.  So, kita tunggu informasi saja bagaimana kelanjutan Ezfly menjadi mass product atau berhenti di prototype. [Ahs/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
zapata,
#
zapata ezfly,
#
segway