MENU
icon label
image label
blacklogo

U-Boat Worx Siap Produksi Kapal Selam Personal Bernama NEMO

SEP 19, 2022@16:30 WIB | 147 Views

Pabrikan kapal selam asal Negeri Kincir Angin, U-Boat Worx, telah memulai produksi kapal selam personal bernama NEMO 1 (satu tempat duduk) dan NEMO 2 (dua tempat duduk). Ini menjadikan U-Boat Worx Nemo satu-satunya kapal selam produksi swasta di dunia.

Berukuran hanya sekitar lima kaki, lebar kurang dari delapan kaki, dan panjang sembilan kaki, kapal selam mini bernama NEMO ini adalah adalah kapal selam berawak paling ringan di dunia dan dapat dipindahkan dengan relatif mudah untuk ditempatkan di darat, di dermaga kapal, ataupun di kapal pesiar.

Dengan muatan penuh, kapal selam NEMO dapat beroperasi hingga delapan jam dengan kecepatan 3 knot dan dapat menyelam hingga kedalaman 100 meter.

Speaker dalam kabin dipasang di kokpit berbentuk kubah transparan. Selain itu, U-Boat Worx juga menyediakan upgrade untuk NEMO, termasuk lengan robotik untuk menangkap objek dan sistem sonar. Untuk keamanan, dengan "panic button", NEMO dapat mengisi tangki kecil di bagian belakang dengan oksigen, dan secara alami mengapungkan kapal selam ke permukaan.

“Kami memulai misi untuk memperkenalkan akses yang aman dan mudah ke dunia bawah laut kepada sebanyak mungkin orang. Dengan NEMO, kami sekarang mengambil langkah berikutnya dalam perjalanan ini dengan tujuan memiliki 1.000 kapal selam yang beroperasi pada tahun 2030,” tulis Pendiri dan Kepala U-Boat Worx, Bert Houtman.

Dengan volume produksi, banderol harga untuk NEMO telah diturunkan sebesar 40 persen. NEMO 1 dan 2 akan segera tersedia masing-masing seharga $545.000 dan $590.000 USD. Rincian lebih lanjut dapat ditemukan di situs web U-Boat Worx. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
u boat worx,
#
nemo,
#
kapal selam,
#
kapal selam personal,
#
u boat worx nemo,
#
nemo 1,
#
nemo 2