MENU
icon label
image label
blacklogo

Tile Mate Usung Konsep Baterai Cadangan

OCT 03, 2018@09:00 WIB | 292 Views

(Tile besut perangkat tracking dengan baterai cadangan)

Perangkat tracking bisa menjadi sangat berguna ketika Anda lupa di mana menyimpan suatu barang. Sayangnya, perangkat tracking membutuhkan daya baterai agar dapat terus berfungsi. Masalahnya adalah ketika daya baterai sudah terkuras, perangkat ini tidak akan bisa berfungsi.

(Hubungkan Tile dengan perangkat yang nantinya ingin dilacak)

Beberapa perangkat tracking mengandalkan baterai tanam. Untuk itu Anda harus mengisu ulang melalui sambungan kabel USB. Hanya saja, Anda tidak akan bisa langsung menggunakannya. Untuk itulah Tile Mate dan Tile Pro hadir.

(Ada dua warna yang ditawarkan)

Menariknya. Perangkat bluetooth ini mengandalkan konsep lawas, yakni dengan baterai yang dapat diganti. Berbentuk sebuah gantungan kunci. Sebuah lubang diberikan untuk menggantungkan Tile ke barang yang akan Anda cari keberadaannya.

Mengandalkan koneksi bluetooth, pengguna nantinya bisa melihat lokasi Tile terakhir berada langsung dari ponsel. Tak hanya itu, jika masih kesulitan, perangkat ini bisa mengeluarkan deringan keras untuk memberitahukan lokasinya.

(Perangkat ini harus dihubungkan ke ponsel melalui sambungan bluetooh)

Sayangnya, baterai yang akan digunakan sebagai sumber tenaga perangkat tracker ini hanya dijual terpisah. Itupun belum dirilis hingga saat ini. Namun baterai cadangan ini diklaim bakal tersedia dalam waktu dekat.

Rupanya, konsep lawas masih dapat berguna jika diterapkan dengan cara yang tepat. [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
tracking,
#
android,
#
ios,
#
tile