MENU
icon label
image label
blacklogo

The Novabot: Robot yang Dapat Membantumu Memotong Rumput dan Menjaga Rumah

NOV 22, 2021@18:30 WIB | 259 Views

Memotong rumput adalah salah satu tugas rutin yang harus dilakukan dan cenderung membosankan serta melelahkan seiring berjalannya waktu. Tetapi jika anda memiliki sebuah robot yang dapat memotong rumput, maka masalah tersebut akan dapat diatasi dengan mudah. The Novabot adalah jawaban dari permasalahan anda. Robot ini dikembangkan menjadi lebih dari sekadar pemotong rumput sederhana, karena robot ini juga sanggup berperan menjadi penjaga rumah.

Robot ini tidak memerlukan kabel perimeter untuk dipasang sebelum digunakan, seperti sebagian besar mesin pemotong rumput berbasis robot yang ada di pasaran. The Novabot adalah robot AI self-driving yang mengemas motor brushless yang cukup bertenega, ban off-road, dan baterai lithium-ion 7,5Ah yang memungkinkannya memotong hingga 650 meter persegi per pengisian serta hingga 1/2 hektar (2.000 meter persegi) per hari.

The Novabot juga 100 persen tahan air (dilengkapi dengan rating IPX6), dengan berat 10 kg (22 lb) dan berukuran 24 x 13,3 x 15,7 inci (610 x 340 x400 mm), The Novabot juga dilengkapi dengan enam bilah baja tahan karat yang memungkinkannya memotong rumput di antara Tinggi 0,7 dan 2,7 inci (20 dan 70 mm). Robot ini juga menawarkan kemampuan mendaki permukaan dengan kemiringan hingga 45 persen. The Novabot juga tidak terlalu berisik, dengan tingkat kebisingan di bawah 60 dB. Dari segi kebisingan, hampir sebagus Navimow Segway, yang beroperasi pada 54 dB, dengan perusahaan yang mengklaim bahwa suara The Novabot setara dengan sikat gigi elektrik.

The Novabot dilengkapi kamera 360 derajat untuk mendeteksi dan menghindari rintangan apa pun, dari benda hingga anak-anak, hewan peliharaan, dan sebagainya. Kegunaan lain untuk kamera panorama HD yang juga ada di dalam robot mungil ini, yaitu mengubah robot ini menjadi sistem keamanan rumah yang dapat mendeteksi gerakan tiba-tiba, aktivitas abnormal, dan lain-lain. The Novabot dapat diatur untuk memberikan anda peringatan melalui aplikasi seluler jika mendeteksi sesuatu yang mencurigakan.

.

Robot juga dilengkapi sensor kelembaban yang memungkinkannya mendeteksi dan menghindari genangan air yang terlalu besar. Dalam hal ini, mesin akan kembali ke base-nya, seperti juga ketika baterai habis. Fitur penting lainnya adalah sistem anti-pencuriannya yang memungkinkan anda melacak lokasi persis robot ini. Semuanya dapat dikontrol melalui aplikasi seluler The Novabot, yang juga dilengkapi dengan jadwal operasi, manajemen penyesuaian multi-zona, penyesuaian ketinggian pemotongan, dan banyak lagi.

Ada dua versi robot yang tersedia, Novabot N1000 dan Novabot N2000, dengan angka-angka tersebut mewakili area pemotongan per hari dalam meter persegi. Saat ini, Novabot sedang mencari pendanaan di Indiegogo kickstarter. The Novabot dibanderol dengan harga $1.300 (N1000) dan $1.600 (N2000). Estimasi pengiriman Juli 2022. [era/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
the novabot,
#
robot,
#
lawnmower,
#
pemotong rumput,
#
inovasi teknologi