MENU
icon label
image label
blacklogo

Tentara Australia sedang Menguji Coba E-Bike untuk Keperluan Pengintaian

OCT 07, 2021@18:15 WIB | 153 Views

Beberapa waktu lalu, Angkatan Darat Australia telah merilis video yang memperlihatkan e-bike yang digunakan untuk keperluan kepengintaian. Aksi tersebut terjadi di Townsville Field Training Area, Queensland, di mana 2nd/14th Light Horse Regiment (Queensland Mounted Infantry) menguji sejumlah e-bike Stealth B-52. 

“E-bike Ini membantu kami mencapai beragam hal ketika dalam proses pengintaian, seperti melihat rute untuk kendaraan pengintai tempur Boxer, termasuk pengintaian tepi sungai, sehingga kami dapat menentukan apakah kami dapat melewati kendaraan ke medan tersebut,”, kata Kopral Thomas Ovey dari Light Horse ke-2/14. Regiment (Queensland Mounted Infanteri).

Ditenagai dengan motor hub 6,2 kW, B-52 dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 56 mph (90 kph), memungkinkan para pasukan untuk melakukan perjalanan lebih jauh daripada dengan sepeda motor biasa. Kendaraan berbobot sangat ringan ini juga memberikan jangkauan yang luar biasa, mampu berlari hingga 100 km (62 mil) di permukaan yang datar. “Kami menjangkau lebih banyak wilayah dengan lebih cepat, dan cukup menghemat waktu daripada menunggu pasukan datang kepada kami ketika mereka menemukan sesuatu,”, tambah Kopral Thomas.

E-bike telah meningkatkan kemampuan resimen untuk mencari informasi sambil tetap berada di bawah ambang deteksi, biasanya E-bike yang digunakan akan diletakan di dalam kendaraan pengintai tempur Boxer. Tidak hanya para pasukan dapat mengendarai kendaraan ini tanpa mengeluarkan banyak debu yang dapat dengan jelas terdeteksi oleh musuh.

Untuk saat ini, Angkatan Darat Australia sedang menguji potensi penuh dari penggunaan E-bike dalam misi pengintaian tersembunyi. Sebuah laporan percobaan tentang kemungkinan implementasi B-52 dalam brigade tempur akan dilaporkan pada akhir tahun ini. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
australian army,
#
e bike,
#
stealth recoinnassance e bike,
#
b-52

RELATED ARTICLE