MENU
icon label
image label
blacklogo

Teknologi Mobilitas Hyundai untuk TIGER dan UAV

FEB 10, 2021@14:00 WIB | 284 Views

Hyundai Motor Group meluncurkan TIGER (Transforming Intelligent Ground Excursion Robot), Ultimate Mobility Vehicle (UMV) yang pertama dirancang untuk tidak berawak. Robot ekskursi darat cerdas yang mentransformasi dirancang untuk membawa berbagai jenis muatan saat melakukan perjalanan di medan yang menantang.

TIGER sedang dikembangkan oleh Hyundai Motor Group's New Horizons Studio, yang berkantor pusat di Mountain View, California. Studio ini didirikan pada akhir 2020 untuk mengembangkan gambar UMV berdasarkan penelitian dan inovasi dari Silicon Valley dan pusat inovasi lainnya. 

“Kendaraan seperti TIGER, dan teknologi yang mendukungnya, memberi kami kesempatan untuk mendorong imajinasi kami. Kami terus mencari cara untuk memikirkan kembali desain dan pengembangan kendaraan, serta menentukan kembali masa depan transportasi dan mobilitas,” kata Dr. John Suh, Kepala New Horizons Studio. 

Kemampuan luar biasa TIGER dirancang untuk berfungsi sebagai platform eksplorasi ilmiah seluler di lokasi yang ekstrim dan terpencil. Berdasarkan arsitektur platform modular, fitur-fiturnya termasuk sistem gerak kaki dan roda yang canggih, kontrol arah 360 derajat, dan berbagai sensor untuk observasi jarak jauh. Ini juga dimaksudkan untuk menghubungkan ke kendaraan udara tak berawak (UAV), yang dapat mengirimkan TIGER ke lokasi yang tidak dapat diakses.

Muatan besar yang ditempatkan di dalam tubuhnya berarti TIGER dapat membawa barang untuk dikirim, atau digunakan untuk mengirimkan paket bantuan dalam situasi darurat. Artikulasi roda-kaki memungkinkan TIGER mengatasi berbagai situasi ekstrem sambil menjaga muatan lebih tinggi daripada kendaraan darat biasa.

Versi pertama TIGER adalah X-1 (X singkatan dari eksperimental) dan menyatukan berbagai keahlian teknologi dan desain. Proyek ini dipimpin oleh New Horizons Studio dari Hyundai Motor Group, dalam kemitraan erat dengan Autodesk, sebuah perusahaan perangkat lunak desain teknik terkemuka. 

“Bekerja sama dengan tim di Hyundai pada kendaraan TIGER X-1, menggunakan teknologi canggih seperti desain generatif untuk mendorong batas-batas peningkatan kekuatan sekaligus mengurangi berat dalam transportasi, itulah yang kami maksudkan ketika kami berbicara tentang menciptakan kemungkinan baru, ”Kata Srinath Jonnalagadda, Wakil Presiden Strategi Bisnis untuk Desain dan Manufaktur di Autodesk.[prm/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
hyundai,
#
tiger x-1