MENU
icon label
image label
blacklogo

Super73 R-Series, Sepeda Listrik Bergaya Cafe Racer

JUL 08, 2020@09:00 WIB | 241 Views

Perkembangan sepeda listrik kini kian maju. Awal tahun ini saja, Super 73 merilis sepeda listrik terbaru, mirip sebuah motor café racer, Super73 R-Series. Bisa dikatakan Super73 R-Series memiliki bodi yang kuat, baterai lebih besar, bersuspensi, menggunakan komponen kualitas tinggi, fitur teknologi yang cerdas, dan tentunya desainnya yang menawan.

Motor listrik yang digunakan sebesar 750 watt, yang juga memiliki empat mode daya. Kecepatan tertinggi sepeda ini berkisar di 32 km/jam dengan menggunakan throttle tangan seperti sepeda motor pada umumnya. Itu masih mode pertama, dan ketika menggunakan mode lainnya maka tenaga akan semakin memuncak hingga 45 km/jam.

Baterai 960 Wh yang digunakan Super73 R-Series merupakan salah satu baterai terbesar yang ditemukan di industri sepeda listrik. Menggunakan 21.700 baterai sel Li-ion dan cukup besar untuk menyediakan tenaga hingga sejauh 64 km dengan kecepatan 32 km / jam. Plus, menggunakan pedalnya, maka jarak maksimum hingga 120 km dapat tercapai.

Ada dua model yang dijual yaitu Model R Base dan Model Premium RX, dan masing-masing memiliki pengaturan suspensi yang sedikit berbeda. RX Premium Model memiliki suspensi depan yang dapat disetel dan menggunakan monoshock di belakang. 

Komponen lainnya termasuk rem cakram hidrolik 4 piston, lampu utama LED dan dudukan belakang yang kuat, konektivitas IoT untuk keamanan yang disambungkan dengan smartphone seperti anti maling, klakson, lampu turning, dan banyak lagi. Dengan kelengkapan tersebut, sepeda listrik ini memiliki berat antara 35-36 kg, tergantung aksesoris tambahan yang dibutuhkan. Harganya berkisar dari $ 2.995 atau Rp 43,2 juta hingga $ 3.495 atau Rp 56, 9 jutaan, tergantung modelnya.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
blackbox,
#
super73 r series,
#
sepeda listrik