MENU
icon label
image label
blacklogo

Super Cepat, Baterai Mobil Listrik Enovix Hanya Butuh 15 Menit Charging

JUN 17, 2022@16:19 WIB | 179 Views

Tren kendaraan elektrifikasi terus menaik pamornya, hal ini membuka peluang bagi beberapa perusahaan untuk melakukan inovasi. Kebutuhan daya listrik untuk kendaraan yang pasti meningkat di masa depan membutuhkan lingkungan penunjang.

Selain fasilitas stasiun pengisian ulang baterai mobil listrik, dari sisi baterai sendiri juga menjadi prioritas utama. Terutama kebutuhan baterai baru yang lebih modern dan fast charging.

Enovix, salah satu perusahaan yang bermain di industri ini dengan jeli melihat demand ini.

Mereka kini menghadirkan sebuah terobosan baru di mana telah menghadirkan baterai mobil listrik yang memiliki keunggulan dari waktu pengecasan yang lebih singkat.

Mengutip informasi dari New Atlas, Enovix, perusahaan asal Amerika Serikat ini telah melakukan inovasi baru terkait klaimnya tersebut. Melalui teknologi yang dipamerkan, mereka berharap dapat memainkan perannya dalam industri elektrifikasi, khususnya untuk bidang otomotif.

Masih dari laporan tersebut, Enovix, telah melakukan studi terkait penelitian baterai di mana saat ini banyak penggunaan baterai mengandalkan anoda. Penggunaan komponen itu, memang memiliki kapasitas yang lebih unggul dibanding komponen lainnya.

Melalui pengembangan teknologi pengisian baterai cepat ini, CEO and President Enovix, Harrold Rust, menjelaskan hal ini akan menjadi sebuah hal yang dapat memberikan peningkatan kinerja dalam sektor elektrifikasi.

"Kami bangga mendukung tujuan ini untuk membantu menggemparkan industri otomotif dan menunjukkan bahwa baterai kami adalah opsi yang menarik untuk memberi daya pada kendaraan listrik jarak jauh dan pengisian cepat," jelas Harrold Rust, dalam keterangannya.

Perusahaan telah mengembangkan teknologi tersebut melalui program hibah dari Departemen Energi AS. Melalui bantuan tersebut, Enovix berharap bisa menawarkan solusi tidak hanya untuk kendaraan listrik tetapi juga bisa diaplikasikan pada penyimpanan yang lebih luas.

Dalam klaim yang mereka umumkan, melalui teknologi baru ini mereka menjelaskan bisa mengisi ulang baterai mobil listrik hingga 80 persen dalam waktu 5,2 menit. Sementara untuk mencapai pengisian lebih dari 98 persen, teknologi ini mampu melakukannya dalam waktu kurang dari 10 menit. [WIC/Tim BX] Berbagai sumber.

Tags :

#
baterai mobil listrik,
#
mobil listrik,
#
baterai enovix