MENU
icon label
image label
blacklogo

Soul Solar Scroll, Manfaatkan Matahari Sebagai Sumber Tenaga

JUL 25, 2018@09:00 WIB | 538 Views

(Soul Solar Scroll, powerbank yang memanfaatkan tenaga surya)

Kehadiran powerbank dalam memenuhi kebutuhan daya perangkat digital saat ini mutlak diperlukan. Pasalnya, sumber listrik tidak setiap kali tersedia, terutama ketika sedang melakukan perjalanan atau kegiatan outdoor lainnya. Meski banyak powerbank yang dibekali dengan kapasitas super besar, toh tetap saja membutuhkan sumber listrik untuk dapat diisi kembali.

(Dapat diisi kembali menggunakan tenaga surya selama 4 hingga 6 jam)

Untuk itu, hadir sebuah powerbank dengan konsep unik. Ya, selain dapat diisi kembali secara konvensional menggunakan listrik, powerbank ini juga memiliki sebuah panel surya agar mendukung pengisian menggunakan energi matahari. Powerbank ini diberi nama Soul Solar Scroll.

(Panel surya berbentuk lembaran yang fleksibel)

Sesuai namanya, panel surya yang dimiliki poerbank ini berbentuk lembaran. Jika sedang tidak digunakan, lembaran panel surya ini akan digulung masuk ke dalam bodi powerbank. Menggunakan panel surya 5W CIGS, powerbank dengan kapasitas 5200 mAh ini membutuhkan waktu kurang lebih empat hingga enam jam sampai penuh.

(Soul Solar Scroll)

Dikatakan bahwa powerbank ini sanggup mengisi daya ponsel sebanyak dua kali, bahkan mendukung pula pengisian Mac meski hanya 1/3 dari seluruh kapasitasnya. Solar panel yang fleksibel serta bodi berbentuk tabung menjadikan powerbank ini mudah dibawa dan digunakan. Tak hanya itu, powerbank ini dikatakan memiliki fitur quick charge. [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
powerbank,
#
solar charge,
#
solar scroll