MENU
icon label
image label
blacklogo

Smartwatch Ini Bisa Deteksi Jika Tubuh Alami Kejang

FEB 08, 2018@09:30 WIB | 714 Views

Smartwatch masa kini telah beredar dengan bermacam bentuk dan kemampuan.  Tapi smartwatch satu ini menawarkan fitur yang berbeda dari yang lainnya. Pasalnya arloji pintar ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan memberikan peringatan pada pengguna jika tubuhnya mengalami kejang,

Smartwatch Empatica’s Embrace ini dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan yang mendeteksi jika tubuh kemungkinan mengalami kejang.  Jika tubuh pengguna terdeteksi mengalami kejang, smartwatch akan otomatis mengirim peringatan kepada anggota keluarga yang telah ada di kontak.

Kejang yang dideteksi adalah kejang yang mengarah ke epilepsy. Biasanya ditandai dengan kejang parah dan hilangnya kesadaran. Insiden semacam ini biasanya berlangsung selama tiga menit.

Smartwatch ini sebenarnya sudah mulai dijual pada tahun lalu, namun baru menapat persetujuan dari Administrasi Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat. Arloji pintar ini dijual di AS dengan banderol harga USD 249.

Bagi Anda yang tertarik atau malah membutuhkan, bisa langsung menuju situs Eempatica. Namun perlu dicatat, untuk mendapatkan dan menerima notifikasi darurat, pengguna diharuskan berlangganan USD 9,90 dan harus terdaftar dalam uji klinis perusahaan. [Hlm/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
smartwatch