MENU
icon label
image label
blacklogo

SIstem HyperSurfaces Gunakan AI untuk Interface yang Lebih Natural

NOV 21, 2018@11:00 WIB | 86 Views

Bruno Zamborlin kembali memperkenalkan teknologi pintu mobil berkemampuan HyperSurfaces, dengan ketukan, sentuhan, dan ketukan yang ditangkap oleh sensor getaran, kemudian diolah melalui sistem-on-chip menjadi aksi oleh algoritma AI, sehingga pintu bergerak mandiri. Teknologi ini memanfaatkan kekuatan AI dan pembelajaran mesin untuk mengubah "benda apa pun dari bentuk, bentuk dan ukuran" menjadi sebuah antarmuka pengguna.

Sebelumnya pada tahun 2012, Bruno Zamborlin mengungkapkan perangkat kecil yang dapat mengubah permukaan apa pun menjadi alat musik. Setelah mengalami beberapa perbaikan, Mogees diluncurkan di Kickstarter pada 2014, dan berhasil menjadi Mogees Play pada 2016.

Salah satunya sebuah meja dapur berbahan kayu yang dapat digunakan untuk mengontrol pencahayaan atau suhu ruangan, lantai dapat menentukan apakah ada penyusup di rumah Anda hanyalah kucing. Atas karyanya tersebut sekarang Bruno menghasilkan karya daun pintu mobil yang ia rancang sebagai panel kontrol bebas tombol. Teknologi tersebut yang ia sebut sebagai sistem HyperSurfaces.

Teknologi ini menggabungkan vibration sensing dengan algoritma jaringan saraf yang berjalan pada microchip khusus. "Setiap kali kita berinteraksi dengan suatu objek, kita menciptakan pola getaran khas yang didedikasikan sensor digabungkan dengan algoritma dipatenkan kami, dapat berubah menjadi perintah digital," kata Zamborlin - yang mengepalai tim pengembangan internasional yang memisahkan antara London dan Los Angeles.

Semua pemrosesan data dilakukan secara real-time pada chip itu sendiri. Hal itu berarti bahwa setiap pattern hanya dibuat sekali atau model use case dimuat ke sistem-on-chip. System dapat bekerja tanpa perlu mengakses sistem eksternal seperti pemrosesan data di cloud.

"HyperSurfaces bertujuan untuk merevolusi cara kita hidup, memadukan dunia data dalam objek apa pun di sekitar kita," kata perusahaan itu dalam siaran pers. "Elektronik konsumen, IoT, ritel, transportasi, augmented reality, fasilitas pintar, semua domain ini berpotensi diubah selamanya," jelas Bruno. [Ahs/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
hypersurfaces,
#
artificial intelligent,
#
bruno zamborlin