MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Tampilan Sepeda Fixie Bertenaga Listrik dari Belarusia

DEC 29, 2021@17:45 WIB | 162 Views

Fixie, atau sepeda fixed-gear, memiliki desain yang sederhana namun tetap disukai oleh banyak pengendara sepeda. Dengan penggerak roda gigi tetap dan satu atau tanpa rem sama sekali, kendaraan roda dua ini sangat populer di velodrome, tetapi fixie juga dapat digunakan di jalan raya, jika belum terlalu mahir, sebaiknya harus memiliki setidaknya satu atau dua rem, tergantung seberapa mahir dan seberapa padat lalu lintas yang sering anda lewati.

Karena desainnya yang sederhana, sepeda fixie sebenarnya sangat cocok digunakan sehari-hari ataupun ketika berolahraga, karena perawatannya yang mudah dan memiliki sedikit bagian yang bisa rusak karena benda-benda kecili. Sepeda ini juga memaksa kita untuk tetap berolahraga, karena anda harus mengayuh terus menerus.

Jenis kendaraan roda dua ini juga merupakan kendaraan komuter yang bagus di kota, asalkan anda tidak tinggal di jalanan dengan banyak tanjakan, seperti Puncak misalnya. Tetapi, sekarang anda bisa mengendarai sepeda fixie di tanjakan dengan nyaman dan tanpa mengeluarkan banyak tenaga, berkat Electric Fixie. Dirancang oleh Andrey Avgust, seorang pria yang berasal Belarusia dengan gelar sarjana dalam desain industri, Electric Fixie dibuat khusus untuk memecahkan masalah mengendarai sepeda fixed-gear di kota-kota dengan lanskap berbukit atau dengan banyak tanjakan.

Sepeda ini berfungsi seperti sepeda fixie biasa, tetapi dengan tambahan motor listrik untuk menciptakan traksi tambahan. Electric Fixie memiliki satu gigi, penggerak listrik, dan tanpa rem. Electric Fixie dilengkapi dengan pengereman regeneratif untuk memberikan pemulihan baterai. Persentase akselerasi dan pemulihan baterai dapat disesuaikan dari setang. Sedangkan untuk baterainya, memiliki berat sekitar 1,8 kg dan ditempatkan di dalam segitiga frame.

Electric Fixie sejauh ini menampilkan desain yang menawan dan cukup terlihat futuristik. Sepeda ini membutuhkan waktu 130 hari bagi sang pembuat untuk menyelesaikannya. Sepeda ini memang benar-benar untuk dijual, meski harganya belum disebutkan sama sekali. Mungkin anda bisa langsung menghubungi Andrey Avgust untuk lebih jelasnya. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
sepeda,
#
electric fixie,
#
sepeda listrik,
#
ev