MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Tampilan Perdana dari Interior Kereta Hyperloop

NOV 19, 2021@18:30 WIB | 947 Views

Sebuah kendaraan menyerupai kereta berbentuk seperti pod yang melaju dengan kecepatan yang hampir sama dengan pesawat komersial yang dapat melakukan perjalanan antar kota hanya dalam hitungan menit, terdengar seperti sesuatu yang hanya dalam film fiksi ilmiah, tetapi banyak perusahaan bekerja untuk mewujudkan visi ini. Sistem tersebut disebut juga hyperloop.

Sistem hyperloop yang diusulkan oleh HyperloopTT yang berbasis di Los Angeles telah membuat kemajuan signifikan sejak pertama kali diperkenalkan oleh perusahaan pada tahun 2013. Beberapa tahun yang lalu, perusahaan mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan jalur uji skala penuh, dan baru-baru ini, meluncurkan HyperPort-nya. pod yang dirancang untuk transportasi barang.

Sekarang, HyperloopTT menunjukkan kepada dunia untuk pertama kalinya seperti apa desain interior kendaraan berbentuk kapsul ini dalam skala penuh. Desainnya berfokus pada keselamatan, kenyamanan, hiburan, dan produktivitas, termasuk material dan teknologi termutakhir, yang menawarkan pengalaman yang sudah pasti tidak akan terlupakan kepada orang-orang.

Interior kabin terbuat dari bahan yang tahan lama, serta dapat menampung hingga sekitar 30 penumpang. Selain itu, juga memiliki akomodasi untuk wisatawan yang membutuhkan bantuan. Memiliki cukup ruang untuk kompartemen bagasi, snack bar, dan toilet.

Ada skylight buatan dengan mode siang dan malam yang akan membuat penumpang tidak merasa sesak dan sumpek karena keadaan di dalam yang monoton. Karena merupakan ruang tertutup, HyperloopTT juga memperkenalkan pembersih udara yang mampu menghilangkan mikroba, virus, dan bakteri berbahaya.

Untuk memberikan pengalaman perjalanan yang ramah, area setiap penumpang sepenuhnya dipersonalisasi. Selain itu, speaker sandaran kepala yang disematkan dengan teknologi peredam bising akan memberikan pengalaman suara yang sangat imersif kepada para penumpang.

Setiap kursi akan memiliki kamera untuk pengenalan wajah dan tablet layar sentuh individual. Selain itu, juga akan ada pengontrol iklim mikro yang dapat disesuaikan, dan penumpang akan dapat mengisi daya perangkat mereka secara nirkabel. Selain itu, mereka akan dapat me-mirror perangkat mereka dan menggunakan identifikasi biometrik untuk memasangkan tampilan dalam kapsul dengan data mereka sendiri.

HyperloopTT berencana untuk mengintegrasikan kapsul ke dalam sistem prototipe penumpang pertamanya. Namun, tidak ada kabar kapan perusahaan akan benar-benar menggunakan hyperloop.

"Di luar konsep dan visi, tim dan mitra kami telah menciptakan suatu evolusi nyata dari pengalaman penumpang yang telah selesai dan siap untuk dibangun dan diintegrasikan ke dalam sistem HyperloopTT di seluruh dunia," kata CEO HyperloopTT Andres De Leon. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
hyperloop,
#
kereta,
#
hyperlooptt,
#
interior

RELATED ARTICLE