MENU
icon label
image label
blacklogo

Siap Laksanakan Perintah Pengguna, Ini Speaker Pintar Besutan Sonos

OCT 06, 2017@10:00 WIB | 645 Views

Sonos, perusahaan yang dikenal dengan menggarap projek berupa asisten pintar, kini malah beralih ke bidang lain. Tidak jauh memang, karena Sonos sekarang telah mengembangkan sebuah smart speaker yang ditenagai asisten pintar.

Sonos resmi meluncurkan speaker pintar yang dinamai Sonos One. Perangkat ini mendapatkan dukungan penuh dari Amazon Alexa. Sedangkan untuk varian yang menggunakan asisten pintar berupa Google Assistant akan menyusul kemudian.

Sonos One sejatinya merupakan perangkat speaker cerdas yang mendukung beberapa asisten suara. Sektor musik menjadi keunggulan dari produk ini. Perangkat ini mampu memainkan musik, podcast, audiobook dan konten lainnya dari lebih 80 layanan streaming.

Sonos One dapat terintegrasi dengan speaker Sonos lainnya atau secara standalone. Intinya perangkat ini sangat memudahkan bila Anda ingin menggabungkannya dengan perangkat musik lainnya. Speaker pintar ini telah dirancang dengan dua amplifier digital kelas-D, satu tweeter, dan satu mid-woofer. Selain itu terdapat juga rangkaian enam mikrofon dan adaptive noise suppression untuk pengenalan suara yang lebih akurat.

Alexa akan mendapat kontrol penuh pada Amazon Music, Pandora, iHeartRadio, dan layanan lainnya. Sedangkan untuk Spotify akan menyusul kemudian. Selain memiliki kontrol penuh pada musik, pemilik Sonos One dapat memanfaatkan keterampilan lain dari Alexa, seperti update berita terbaru, laporan lalu lintas, pencarian melalui web, dan lain sebagainya.

Sonos One akan mulai tersedia secara global pada 24 Oktober mendatang. Untuk harganya, Sonos One disematkan label harga senilai USD 199 atau sekitar Rp 2,6 juta. Saat ini proses pemesanan secara pre-order telah dibuka di situs resmi Sonos. [Hlm/timBX]

Tags :

#
sonos,
#
blackbox